4 Komjen Polisi Seangkatan Kapolri Listyo Sigit, Nomor Terakhir Terbaru Diangkat Karena Itu Kabaintelkam

Terdapat empat Komjen Polisi yang satu angkatan Bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA – Terdapat empat Komjen Polisi yang satu angkatan Bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Salah satu Hingga antaranya Terbaru Berencana naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) tahun ini.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo lulus Di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dirinya menjadi satu-satunya angkatan Akpol 1991 yang sukses menyandang pangkat Komjen Hingga 2019.

Tidak cukup sampai Hingga situ, pria kelahiran Ambon ini juga menjadi salah satu Kapolri termuda sepanjang sejarah Setelahnya dilantik Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) Ke 2021 lalu.

Seiring berjalannya waktu, mulai banyak rekan seangkatan Listyo Sigit yang kini menyandang pangkat Komjen Polisi atau jenderal bintang tiga. Siapa saja mereka?

4 Komjen Polisi Seangkatan Kapolri Listyo Sigit

1. Komjen Pol Wahyu Widada

FOTO/DOK.POLRI

Wahyu Widada Memperoleh pangkat jenderal bintang tiga Setelahnya ditunjuk menjadi Kepala Badan Informasi dan Perlindungan (Kabaintelkam) Polri Ke 26 Februari 2023. Wahyu menjadi lulusan Akpol 1991 kedua yang Memperoleh pangkat Komjen Polisi Setelahnya Listyo Sigit. Bukan Hanya Itu, dirinya juga merupakan peraih Adhi Makayasa Setelahnya Karena Itu lulusan terbaik Akpol 1991.

Pria kelahiran 11 September 1969 tersebut kini Di menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Setelahnya dimutasi Ke 24 Juni 2023.

Di riwayat kariernya, pria asal Sleman ini pernah menjabat sebagai Kapolda Aceh Hingga 2020, Kapolda Gorontalo Ke 2019, dan Wakapolda Riau tahun 2018.

2. Komjen Pol Mohammad Fadil Imran

FOTO/DOK.SINDOnews

Komjen Fadil Imran yang lahir Ke 14 Agustus 1968 juga merupakan lulusan Akpol 1991. Pangkat jenderal bintang tiga disandang Setelahnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Perlindungan (Kabaharkam) Polri Ke 27 Maret 2023.

Sebelumnya, Fadil Imran menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya Sebelum 16 November 2020. Pria asal Makassar ini juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur Di 1 Mei 2020-16 November 2020.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 4 Komjen Polisi Seangkatan Kapolri Listyo Sigit, Nomor Terakhir Terbaru Diangkat Karena Itu Kabaintelkam