5 Rempah Andalan Ke Dapur yang Bagus Sebagai Kelola Diabetes

Jakarta

Selain minum Perawatan, penderita diabetes juga disarankan menjaga pola makan. Salah satunya Bersama memanfaatkan bahan Ke dapur, seperti konsumsi 5 jenis rempah ini.

Diabetes merupakan Kebugaran ketika pengidapnya tidak mampu Memutuskan glukosa (gula) Ke Untuk sel dan menggunakannya sebagai energi. Penyakit diabetes yang tidak terkontrol bisa menyebabkan masalah serius Ke organ tubuh.

Maka Itu, pengidap diabetes disarankan Sebagai melakukan Perawatan Medis dan selalu menjaga pola makannya. Menghindari segala macam Citarasa Bersama Citarasa Bergizi buruk dan memilih Citarasa yang menyehatkan.


Salah satu Citarasa sehat yang bisa dimanfaatkan yaitu bumbu-bumbu atau rempah-rempahan Ke dapur. Sejumlah bahan rempah Ke dapur dapat secara efektif membantu Untuk Memangkas kadar gula darah tinggi, tanpa memengaruhi cara kerja Perawatan.

Mengutip Times of India (28/05/2024), berikut 5 rempah andalan Ke dapur yang bagus Sebagai mengelola diabetes:

1. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa yang bisa tingkatkan sensivilitas insulin. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Kayu manis tidak hanya bermanfaat Bagi penderita tekanan darah tinggi, tetapi juga Sebagai penderita diabetes.

Kayu manis mengandung senyawa yang membantu Memperbaiki sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kayu manis juga bisa menurunkan laju masuknya glukosa Ke Untuk tubuh. Jenis rempah ini pun mampu Memperbaiki sistem pencernaan, Agar kadar gula dapat dicerna Bersama baik, lapor halodoc.com.

Kamu bisa menambahkan kayu manis sebagai topping Ke oatmeal, yogurt, atau smoothie. Kayu manis juga bisa dimasukkan Ke Untuk adonan muffin atau kue lainnya.

2. Kunyit

Kunyit AsamKunyit pun punya sifat anti-inflamasi yng bisa meningatkan sensitivitas insulin. Foto: iStock

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa aktif yang punya sifat anti-inflamasi. Sifat ini dapat membantu Memperbaiki sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Kunyit juga mengandung antioksidan yang bisa membantu melawan Penyakit Menyebar akibat peradangan.

Gunakanlah kunyit Untuk masakan, seperti sup, kari, semur, atau hidangan lainnya. Bubuk kunyit juga bisa ditambah Ke Untuk minuman, seperti susu. Tambahkan sedikit jahe dan madu agar lebih nikmat.

Daftar Citarasa sehat Ke dapur lainnya, yang bisa bantu atasi kolesterol bisa dilihat Ke halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Rempah Andalan Ke Dapur yang Bagus Sebagai Kelola Diabetes