5 Resto Legendaris yang Di Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Di Jakarta

Jakarta

Bernuansa klasik Di cita rasa Konsumsi yang tak pernah berubah, beberapa resto legendaris Di Jakarta ini Di Sebab Itu langganan kalangan ‘old money’.

Istilah orang kaya lama atau ‘old money’ ngetren Sesudah banyak digunakan Di TikTok hingga media sosial lainnya. Orang-orang Untuk kalangan ‘old money’ disebut Memperoleh karakteristik hingga ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki banyak orang.

Terlepas Untuk istilah yang ngetren Di media sosial, kalangan orang kaya lama biasanya lebih suka makan Di restoran langganan mereka Dari dulu. Banyak restoran legendaris Di Jakarta yang Di Sebab Itu langganan kalangan ‘old money’.


Restoran-restoran ini tentunya sudah ada Dari puluhan tahun lalu dan terkenal Di menu andalannya masing-masing.

Berikut lima rekomendasi resto legendaris langganan ‘old money’ Di Jakarta.

1. Gandy Steak House & Bakery

Restoran steak klasik yang satu ini pertama kali berdiri Di tahun 1971. Berawal Untuk Mahmud, pendiri restoran yang pertama kalinya membangun restoran steak mewah Di Jakarta Di masanya.

Lantaran dulu restoran steak Di Jakarta tak sebanyak sekarang, restoran Gandy Di Sebab Itu tempat makan orang-orang kalangan atas sampai tokoh-tokoh penting.

Puluhan tahun berselang, Gandy Steak House & Bakery masih bertahan dan eksis Di pelanggan setianya. Menu steak yang paling terkenal Di sini ada Steak Ala Gandy, Gandy Chicken Steak sampai Gandy Special Combo disajikan Di atas hotplate panas yang khas. Kisaran harga Konsumsi Di sini Untuk angka Rp 100.000++.

2. Ikan Bakar Cianjur

5 Resto Legendaris yang Di Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Di Jakarta Foto: Site Restaurant

Salah satu restoran keluarga yang terkenal Dari dulu ada IBC atau Ikan Bakar Cianjur. Restoran spesialis menyajikan Konsumsi sunda ini sebenarnya pertama kali berdiri Di kota Cianjur Di tahun 1989, Di mana restoran ini memenangkan banyak Kejuaraan masak lokal.

Lantaran peminatnya Lebih banyak, akhirnya IBC mulai membuka cabang Di Jakarta yang terkenal sampai sekarang. Meski menyajikan menu tradisional, harga Konsumsi yang ditawarkan Di sini memang tidak murah Agar identik Di restoran orang-orang berada.

Sebagai menu ikan bakarnya seperti ikan nila atau gurame seporsinya Rp 130.000. Tak ketinggalan menu nasi liwet seharga Rp 42.000, sampai sop hingga gulai kambing seharga Rp 80.000 per porsinya. Tapi harga ini sesuai Di cita rasa makanannya yang enak dan bikin nagih.

3. Kari Umbi

5 Resto Legendaris yang Jadi Langganan 'Old Money' di Jakarta5 Resto Legendaris yang Di Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Di Jakarta Foto: Site Restaurant

Untuk Pendukung jajanan dan Konsumsi Indonesia pasti sudah familiar Di nama Kari Umbi. Gerainya ada Di Pondok Indah Mall, Melawai Plaza, Lotte Shopping Avenue sampai ada Di Arkadia.

Lokasinya yang berada Di tempat-tempat bergengsi Di Jakrta membuat tempat makan yang satu ini Di Sebab Itu incaran banyak ‘old money’ yang mau ngemil atau jajan. Dulunya Kari Umbi terkenal sebagai katering yang sudah hits Dari awal 2000an.

Lalu Di tahun 2004, Kari Umbi membuka gerai mereka Di Pondok Indah yang terkenal sampai sekarang. Menu wajib yang harus dicoba ada aneka jajanan pasar seperti Siomay, Pempek, Bakcang, Risoles, Arem-arem sampai tahu isi yang enak. Kisaran harga jajanan pasar Di sini Untuk Rp 15.000++.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Resto Legendaris yang Di Sebab Itu Langganan ‘Old Money’ Di Jakarta