Bisnis  

Fantastis! Setoran BRI Hingga Kas Negeri Tembus Rp192,06 Triliun

BRI berkomitmen Memberi economic value dan social value Untuk stakeholders, termasuk Negeri. Sebelum 2019 hingga akhir Kuartal I 2024 BRI telah menyetorkan Rp192,06 triliun kepada kas Negeri.

JAKARTA – Kebugaran ekonomi Dunia Di ini memang penuh Bersama ketidakpastian, Tetapi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen Untuk Memberi economic value serta social value Untuk seluruh stakeholders, salah satunya kepada Negeri. Terhitung Sebelum 2019 hingga akhir Kuartal I 2024 BRI telah menyetorkan Rp192,06 triliun kepada kas Negeri.

Apabila dirinci, Di tahun 2019 BRI menyetorkan Rp26,56 triliun, Setelahnya Itu tahun 2020 menyetorkan Rp28,38 triliun, tahun 2021 menyetorkan Rp27,09 triliun, tahun 2022 menyetorkan Rp34,18 triliun dan tahun 2023 menyetorkan Rp45,34 triliun.

Sedangkan Untuk tiga bulan pertama tahun 2024 ini, BRI telah menyetorkan senilai Rp31,03 triliun Hingga kas Negeri. Setoran ini berasal Bersama pembayaran Retribusi Negara Penghasilan, Retribusi Negara Pertambahan Nilai & Bea Materai, Retribusi Negara Penghasilan Badan, Dividen dan Retribusi Negara Lokasi.

Di kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI Sunarso menegaskan bahwa BRI sebagai perusahaan BUMN Memiliki peran sebagai agent value creator dan agent of development. Agar dapat menjalankan fungsi tersebut secara simultan, BRI harus mencetak keuntungan.

Sunarso menekankan bahwa sebagai ‘bank rakyat’, keuntungan yang diperoleh BRI pun Di akhirnya Berencana kembali Hingga Negeri sebagai pemegang saham mayoritas, Berikutnya dipergunakan Untuk kepentingan rakyat Indonesia Melewati berbagai Inisiatif pemerintah.

“Bersama memperoleh keuntungan atau economic value, maka perusahaan BUMN bisa Memiliki modal Untuk menciptakan social value Agar ekonomi Berencana berputar. Dan BRI sudah membuktikan bahwa Di ini bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan,” ujar Sunarso.

Sebelumnya Itu Pembantu Kepala Negara Badan Usaha Milik Negera (BUMN) RI Erick Thohir Melewati akun instagramnya mengungkapkan bahwa 15 perusahaan BUMN mencatatkan total laba bersih sebesar Rp319,28triliun Di 2023. BRI sendiri Di tahun 2023 lalu mencatatkan laba Rp60,4 triliun atau setara Bersama 19persen Bersama total laba 15 BUMN yang disebutkan Bersama Erick Thohir.

Pada pencapaian tersebut Erick mengapresiasi belasanBUMN Bersama laba jumbo itu tetap bisa berkontribusi positif Hingga Negeri Di Ditengah tantangan ekonomi Dunia.

“Pencapaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran komisaris, direksi, dan insan BUMN,” kata Erick Thohir memungkasi keterangannya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fantastis! Setoran BRI Hingga Kas Negeri Tembus Rp192,06 Triliun