5 Tips Penuhi Kebutuhan Minuman Bergizi Di Latihan

Banyak jenis Latihan yang kini Tren Di kalangan anak muda, salah satunya Berlari. Foto/iStock

JAKARTA – Latihan Pada ini sudah menjadi Life Style Komunitas. Banyak jenis Latihan yang kini Tren Di kalangan anak muda, salah satunya Berlari.

Apalagi kini banyak event Berlari yang membuat orang makin bersemangat Sebagai Latihan. Tak hanya menjadi Tren, Latihan Berlari Memiliki banyak manfaat Sebagai Keadaan, seperti Meningkatkan kekuatan, berkontribusi Di Keadaan kardiovaskular, membangun daya Konsisten otot, dan merupakan cara yang bagus Sebagai mengelola berat badan.

Sebuah studi terbaru Di Neuroscience News menyebut, Berlari juga dapat Meningkatkan Keadaan Meningkatkan mental. Pada Berlari, kadar serotonin, dopamin, dan norepinefrin Menimbulkan Kekhawatiran Supaya dapat mengatur suasana hati. Berlari juga membantu Meningkatkan Mutu tidur, merelaksasi hormon Tekanan, dan Meningkatkan fungsi otak.

Tetapi, tak sekadar Latihan, penting juga Sebagai memenuhi kebutuhan Minuman Bergizi agar tubuh tetap sehat. Kali ini SINDOnews Akansegera membagikan tips memenuhi Minuman Bergizi Di Latihan. Berikut rangkumannya.

1. Konsumsi Minuman Sehat

Director of Sports Performance, Nutrition and Education and Chair of the Fitness Advisory Board at Herbalife Dana Ryan menjelaskan, selain memilih Sandalku yang tepat, penting juga Sebagai fokus Di Minuman Bergizi.

“Kebanyakan pelari tahu mereka membutuhkan karbohidrat, protein, dan hidrasi yang cukup. Bagi Anda yang seorang pelari jarak jauh atau jogger Mutakhir yang Untuk Merencanakan Berlari pertama Anda, pola makan yang baik adalah fondasi Sebagai Penampilan yang hebat. Buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, lemak sehat, dan karbohidrat yang baik adalah suatu keharusan,” terang Dana Ryan Untuk keterangan resminya.

2. Penuhi Kebutuhan Minuman Bergizi Sebelumnya Latihan

Dana menyarankan satu jam Sebelumnya Berlari sebaiknya konsumsi protein yang mengandung karbohidrat. Protein membantu fungsi otak dan tubuh serta Memberi dorongan energi, dan karbohidrat tersebut membuat Anda tetap bersemangat.

“Satu atau dua jam Sebelumnya Pelatihan, shake atau camilan Bersama protein dan karbohidrat adalah pilihan yang baik. Tetapi Lebihterus Didekat Anda Bersama waktu Pelatihan, Lebihterus ingin mengonsumsi cairan Bersama minuman Latihan atau minuman yang mengandung kafein. Dua hal yang harus dihindari Sebelumnya Pelatihan adalah serat dan lemak Lantaran sulit dicerna Dari tubuh,” paparnya.

3. Konsumsi Banyak Air Penting

Hal yang tak kalah penting adalah konsumsi air putih. Tubuh yang terhidrasi dapat Meningkatkan Penampilan dan Mengurangi dehidrasi Di Berlari. Pelari perlu menjaga Kesejaganan air tubuh Lantaran air Memberi Minuman Bergizi yang dibutuhkan tubuh Sebagai hampir setiap fungsi.

“Air juga membantu membatasi perubahan suhu tubuh. Sebagai hidrasi, air saja sudah bagus. Air Bersama elektrolit Meningkatkan Penampilan lebih jauh,” sambungnya.

4. Konsumsi Karbohidrat

Bagi orang yang Untuk menjaga pola makan, karbohidrat adalah hal yang tabu. Tetapi Bagi pelari atau orang yang melakukan Pelatihan intensitas tinggi lainnya, karbohidrat adalah Kunci Penampilan. Jika Anda pernah kehabisan tenaga atau mencapai titik jenuh Di Pelatihan, bisa Dari Sebab Itu Lantaran Anda kekurangan karbohidrat.

Pada berlari, penting Sebagai menggantikan apa yang hilang Untuk tubuh, yaitu karbohidrat dan elektrolit. Tubuh Anda merasa lelah Lantaran cadangan karbohidrat yang habis dan dehidrasi akibat kehilangan air serta elektrolit Melewati keringat, yang keduanya menghambat Penampilan Latihan. Dari Sebab Itu, Sebagai setiap jam Berlari, konsumsilah Disekitar 30 hingga 60 gram karbohidrat Melewati minuman Latihan.

5. Penuhi Kebutuhan Protein

Setelahnya Latihan pastikan Sebagai mengonsumsi protein. Untuk waktu 30 menit Setelahnya menyelesaikan Pelatihan, konsumsi 20 hingga 40 gram protein berkualitas tinggi. Dan Sebagai Berlari yang lebih lama, tambahkan beberapa karbohidrat agar lebih mendekati rasio karbohidrat Pada protein 3:1.

“Kenapa? Lantaran protein Setelahnya Berlari membantu otot Anda memperbaiki dan pulih. Asam amino Untuk protein membantu membangun otot tanpa lemak, yang merupakan hal yang Anda inginkan,” terang Dana.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Tips Penuhi Kebutuhan Minuman Bergizi Di Latihan