6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan, Bantu Turunkan Berat Badan dan Sehatkan Jantung

Berjalan kaki Sesudah makan adalah kebiasaan sederhana yang dapat Memberi manfaat Kesejajaran. Di Meningkatkan pencernaan hingga menurunkan berat badan. Foto/Asian Hospital Faridabad

JAKARTA Jalan kaki Sesudah makan adalah kebiasaan sederhana yang dapat Memberi berbagai manfaat Kesejajaran. Di Meningkatkan pencernaan hingga mengontrol kadar gula darah, membantu menurunkan berat badan, Meningkatkan Kesejajaran jantung, hingga Meningkatkan Mutu tidur.

Di memasukkan kebiasaan ini Di Untuk rutinitas harian, Anda dapat menikmati Kesejajaran yang lebih baik dan Mutu hidup yang lebih tinggi. Jika Anda belum terbiasa jalan kaki Sesudah makan, mulailah Di durasi pendek Disekitar 10-15 menit dan tingkatkan secara bertahap.

Pastikan pilih jalur yang aman dan nyaman Untuk berjalan, seperti taman atau area Di pemandangan yang menyenangkan. Berjalan Di Kelajuan Lagi adalah yang paling direkomendasikan. Jangan terlalu cepat agar tidak mengganggu pencernaan.

Berikut adalah enam manfaat jalan kaki Sesudah makan dilansir Di Health Line, Kamis (20/6/2024).

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan

1. Meningkatkan Pencernaan

Jalan kaki Sesudah makan dapat membantu Meningkatkan proses pencernaan. Ketika berjalan, gerakan tubuh membantu merangsang sistem pencernaan, yang dapat mempercepat penguraian Konsumsi dan penyerapan Gizi.

Latihan ringan ini juga membantu Mengurangi risiko sembelit Di Mendorong pergerakan usus yang lebih baik.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Salah satu manfaat penting Di berjalan kaki Sesudah makan adalah kontrol yang lebih baik Pada kadar gula darah. Beberapa Studi Menunjukkan bahwa jalan kaki Pada 15-30 menit Sesudah makan dapat membantu menurunkan kadar gula darah, terutama Untuk penderita diabetes tipe 2.

Latihan membantu sel-sel otot Membahas glukosa Di darah, Agar Mengurangi lonjakan gula darah Sesudah makan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan, Bantu Turunkan Berat Badan dan Sehatkan Jantung