Bisnis  

10 Bangsa User Matauang Asing AS Terbanyak selain Amerika, Mana Saja?

Matauang Asing AS Kurs Mata Uang yang paling dominan dan sering digunakan Hingga dunia. FOTO/iStock

JAKARTAMatauang Asing AS merupakan Kurs Mata Uang yang paling dominan dan sering digunakan Hingga dunia. Matauang Asing juga merupakan Kurs Mata Uang cadangan dunia, yang dipegang Untuk jumlah besar Bersama bank-Lembaga Keuanganpusat Hingga seluruh dunia.

Dikenal sebagai greenback, Matauang Asing AS juga merupakan salah satu Kurs Mata Uang yang paling sering diperdagangkan Hingga pasar valuta Asing. Selain menjadi Kurs Mata Uang resmi Hingga sejumlah Daerah AS dan Bangsa-Bangsa berdaulat lainnya Hingga seluruh dunia Matauang Asing juga merupakan Kurs Mata Uang semu resmi Hingga banyak Bangsa lain selain Kurs Mata Uang lokal mereka, umumnya Memperoleh Matauang Asing AS.

Ke 1944, AS dan sekutunya membentuk Perjanjian Bretton Woods Untuk menciptakan sistem perdagangan dan moneter internasional yang Mutakhir. Hingga bawah perjanjian tersebut, Dana Moneter Internasional (IMF) dan Lembaga Keuangan Internasional dibentuk, dan Matauang Asing AS ditetapkan sebagai Kurs Mata Uang cadangan dunia. Bank-Lembaga Keuanganpusat dunia menggunakan Kurs Mata Uang tetap Ditengah Matauang Asing AS dan Kurs Mata Uang mereka.

Meski perjanjian Bretton Woods berakhir Ke 1973 Matauang Asing AS tetap menjadi Kurs Mata Uang cadangan Hingga banyak Bangsa Lantaran merupakan Kurs Mata Uang yang paling banyak diperdagangkan Lantaran AS mampu mempertahankan ekonomi yang kuat.

Baca Juga: Bangsa-Bangsa Kaya Mulai Buang Matauang Asing, Menjauh Untuk Dominasi AS

Hingga sisi lain, IMF juga melaporkan, Situasi Di ini sudah jauh berbeda. Banyak Bangsa yang mulai menjauh Untuk dominasi Matauang Asing AS atau Trend Populer ini sering disebut dedolarisasi. Keperkasaan Matauang Asing AS terancam Lantaran banyak Bangsa yang ingin lepas Untuk greenback Agar dominasi Matauang Asing AS Hingga dunia berkurang.

Melansir Investopedia, lebih Untuk 65 Bangsa mematok Kurs Mata Uang mereka Bersama Matauang Asing AS. Selain AS, 10 Bangsa yang terbanyak Menerapkan Matauang Asing AS Hingga antaranya Ekuador, El Salvador, Zimbabwe, Kepulauan Virgin Britania Raya, Timor Leste, Bonaire, Mikronesia, Palau, Kepulauan Marshall dan Panama.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Bangsa User Matauang Asing AS Terbanyak selain Amerika, Mana Saja?