Voice of Baceprot Grup Musik Indonesia Pertama yang Tampil Di Glastonbury Perayaan Seni 2024

Grup Grup Musik Voice of Baceprot (VoB) siap tampil Di panggung Glastonbury Perayaan Seni 2024, Inggris. Nama Tokoh Musik besar dunia juga tampil Di Kegiatan tersebut seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA, dan Peggy Gou. Foto/Instagram Voice of Baceprot

JAKARTA – Grup Grup Musik Voice of Baceprot (VoB) siap tampil Di panggung Glastonbury Perayaan Seni 2024, Inggris. Nama Tokoh Musik besar dunia juga tampil Di Kegiatan tersebut seperti Dua Lipa, Coldplay, SZA, dan Peggy Gou.

VoB mencetak sejarah Terbaru sebagai Grup Musik asal Indonesia pertama yang tampil Di Glastonbury Perayaan Seni 2024. Tampil Di Inggris juga menjadi kali perdana Untuk VoB.

Marsya, gitaris dan vokalis VoB, menjelaskan bahwa Di Glastonbury Perayaan Seni 2024 nanti VoB Akansegera tampil Di durasi 30 hingga 45 menit. Sejumlah hits bakal dibawakan.

“Kami Akansegera bawakan lagu-lagu terbaik kami seperti ‘God, Allow Me to Play Music’, ‘Mighty Island’, dan lagu ‘[Not] Public Property’ yang selalu Karena Itu opening song,” jelas Marsya Di Press Briefing KBRI London x Voice of Baceprot (VoB) secara virtual, Jumat (21/6/2024).

Di Glastonbury Perayaan Seni nanti, VoB Akansegera menyisipkan Kebiasaan Dunia Indonesia Di atas panggung. Ini tentu menjadi ciri khas VoB Di setiap Pertunjukan Musik mereka, terkhusus Di luar negeri.

“Kami bakal bawakan Alunan Didalam pentatonik Sunda. Lalu, ada lagu yang isinya petuah Di bahasa Sunda yang digabungkan Didalam bahasa Inggris,” jelas Marsya.

Lebih Jelas VoB menjelaskan bahwa sepulangnya Didalam Glastonbury Perayaan Seni 2024 mereka pelan-pelan membangun ekosistem Alunan Di kampung halaman, yaitu Di Garut, Jawa Barat.

“Kami ingin sekali membuat ruang yang diberi nama ‘Ruang Riung Baceprot’ yang Didalam sana rencananya dapat tercipta Perayaan Seni besar berisi Seni Kebiasaan tari, Alunan, hingga grafiti Didalam nama Baceprot Fest,” kata Marsya.

“Didalam Cara Itu, bakat-bakat luar biasa yang ada Di Lokasi dapat terekspos dan terfasilitasi tanpa harus pindah Di kota besar. Ruang itu juga diharapkan dapat mewujudkan mimpi seniman yang ada Di kampung halaman,” tambahnya.

Di sisi lain, Duta Besar Indonesia Untuk Inggris Desra Percaya amat bangga dan bersyukur bahwa Voice of Baceprot masuk Di daftar penampil Di Glastonbury Perayaan Seni 2024.

“Tentunya kami bangga Voice of Baceprot bisa tampil Di Glastonbury Perayaan Seni 2024 dan capaian ini bisa diraih Didalam pengorbanan, dedikasi, serta komitmen yang luar biasa,” jelas Desra.

“Kami pastinya siap mendukung VoB Di hal Ekspedisi hingga promosi. Kami juga menyambut Didalam hangat VoB Untuk tinggal Di kediaman saya Di Wisma Nusantara Di London, Inggris,” lanjutnya.

Desra melanjutkan, “Voice of Baceprot ini betul-betul ambassador Indonesia Di mata dunia. Misi mereka jelas yaitu mengharumkan nama Indonesia Di dunia, khususnya Di Inggris.”

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Voice of Baceprot Grup Musik Indonesia Pertama yang Tampil Di Glastonbury Perayaan Seni 2024