Bisnis  

MotoGP Mandalika 2024 Digelar September, Efek Ekonominya Bisa Capai Rp4 Triliun

MotoGP Mandalika 2024 diharapkan bisa menciptakan perputaran ekonomi Ke seluruh Indonesia sebesar Rp4 triliun. Ke Samping Itu juga bisa Menyediakan dampak hampir Rp600 miliar Ke Daerah. Foto/Dok

JAKARTA – Pertamina Grand Prix of Indonesian – MotoGP 2024 Berencana digelar Ke Sirkuit Mandalika , Lombok Di, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ke September mendatang. Untuk pelaksanaannya, ditargetkan mampu Menyediakan dampak ekonomi yang besar Bagi Indonesia.

Direktur Utama PT Pembaruan Wisata Internasional Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati mengungkapkan, MotoGP Mandalika 2024 diharapkan bisa menciptakan perputaran ekonomi Ke seluruh Indonesia sebesar Rp4 triliun. Ke Samping Itu juga bisa Menyediakan dampak hampir Rp600 miliar Ke Daerah.

Hal ini pun diamini Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Bangsa (BUMN), Erick Thohir yang mana dikatakan bahwa Mandalika Di ini memang telah dibanjiri turis baik lokal maupun mancanegara. Menurutnya, kehadiran event Ke sirkuit Mandalika Menyediakan efek yang positif Bagi perekonomian.

“Tapi memang kalau melihat Mandalika sekarang sudah mulai dibanjiri turis. Dari Sebab Itu penerbangan Bersama luar negeri cukup banyak dan restoran Ke Di Mandalika sudah banyak turis. Inilah yang selalu diimpikan Kepala Negara kita, bagaimana ada destinasi wisata Terbaru selain Bali,” kata Erick Ke Jumat (21/6/2024).

Bersama Detail disampaikan Erick, Bersama tambahan destinasi wisata Mandalika, dapat menambah jumlah wisatawan yang berekreasi Ke Indonesia. Ia menilai bahwa Indonesia harus bisa bersaing Bersama Bangsa-Bangsa tetangga Untuk sektor Wisata Internasional.

“Kalau kita misal hari ini punya Bali 11 juta (wisatawan), kita harapkan Bersama tambahan Mandalika, Labuan Bajo, kalau Thailand dan Malaysia bisa 30 juta, masa Indonesia cuma segini segini aja. Makanya BUMN hadir sebagai agen perubahan,” ujarnya.

“Hal ini yang kita tunjukan bahwa value Bersama kehadiran BUMN ini tidak serta-merta melakukan sebuah kegiatan ekonomi, Ke mana kita kasih deviden hampir Rp85 triliun, tapi kita juga agen perubahan. Bagaimana sebuah Kemajuan terjadi Ke Daerah yang kita bangun,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: MotoGP Mandalika 2024 Digelar September, Efek Ekonominya Bisa Capai Rp4 Triliun