Bisnis  

Kinerja Cemerlang, MNC Bank Gunakan Laba Bersih 2023 Sebagai Perkuat Modal

MNC Bank (BABP) Melakukan RUPST dan RUPSLB Di Jakarta, Jumat (21/6/2024). FOTO/dok.SINDOnews

PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (BABP) telah melaksanakan Pertemuan Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Sebagai tahun Bacaan 2023 sekaligus Pertemuan Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Untuk pelaksanaannya, pemegang saham menyetujui seluruh agenda yang disampaikan Perseroan Untuk RUPS tersebut.

Kepala Negara Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan, laba bersih perseroan tercatat Meresahkan 48,4 persen yoy Bersama Rp52,5 miliar menjadi Rp77,9 miliar Di akhir 2023.

“RUPST menyetujui seluruh laba bersih dibukukan sebagai laba ditahan Sebagai memperkuat permodalan,” ujar Rita Untuk RUPST MNC Bank Di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Untuk RUPST, MNC Bank mengungkapkan pencapaian cemerlang atas kinerja Di tahun Bacaan 2023. Menurut Rita, MNC Bank berhasil Meningkatkan aset menjadi Rp18,1 triliun, tumbuh 7,62 persen year-on-year (yoy) dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp16,9 triliun.

Sedangkan dana pihak ketiga yang dihimpun Perseroan mencapai Rp13,4 triliun, Bersama penyaluran kredit hingga Rp10,3 triliun Di tahun 2023.

Karena Itu, Rita juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang terjalin dan Pemberian yang senantiasa diberikan Dari pemegang saham.

“Kami bersyukur atas capaian kinerja Perseroan yang sangat baik sepanjang 2023. Untuk kesempatan ini kami juga mengapresiasi seluruh lapisan pemangku kepentingan mulai Bersama karyawan, nasabah, regulator, dan mitra Usaha, atas kolaborasi harmonis yang telah berkontribusi Di Perkembangan kinerja MNC Bank,” jelas Rita.

Perseroan juga telah Menyusun roadmap Sebagai menunjang ekspansi Usaha MNC Bank Ke depannya, termasuk berbagai Perkembangan digital Melewati MotionBank. “Kami yakin dapat mencapai Perkembangan kinerja berkelanjutan Di tahun–tahun berikutnya,” jelas Rita.

Sambil Untuk RUPSLB, para pemegang saham menyetujui Wacana Perseroan Sebagai melaksanakan Aksi Keluhan Masyarakat korporasi berupa Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau Private Placement.

Perseroan Akansegera menerbitkan sebanyak-banyak sejumlah 4,45 miliar saham Mutakhir Tanpapemenang B Bersama nilai nominal Rp50 per saham, atau sebanyak-banyaknya 10 persen Bersama modal disetor Perseroan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kinerja Cemerlang, MNC Bank Gunakan Laba Bersih 2023 Sebagai Perkuat Modal