Bisnis  

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Karena Itu Ajang Promosi Sportainment Kelas Dunia

Pembantu Ri BUMN Erick Thohir sebut penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP 2024 dan ARRC dapat menjadi Potensi besar Untuk Sport Tourism Indonesia. (Foto: dok Pertamina)

JAKARTA – Pertamina kembali hadir Di ajang penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) Di Pertamina Mandalika International Circuit Tahun 2024.

Selain menjadi ajang Latihan balap, Kejuaraan ini juga telah terbukti mampu Menyediakan dampak positif Ke perekonomian, khususnya Komunitas Di Provinsi NTB. Dampak positif tersebut dapat dilihat Di meningkatnya minat wisatawan dan kontribusi Ke perekonomian Komunitas Lombok, baik Untuk para pengusaha lokal maupun ekonomi Daerah.

Pembantu Ri BUMN Erick Thohir menyampaikan, penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP 2024 dan event ARRC bukan hanya sekedar ajang balap Kendaraan Bermotor Roda Dua kelas dunia.

Menurutnya, perhelatan kelas dunia ini juga menjadi Potensi besar Untuk Sport Tourism Di Indonesia yang Berpeluang menjadi penyumbang devisa yang signifikan Untuk Negeri. Di beberapa tahun terakhir, Pertamina Mandalika International Circuit telah terbukti mampu Memperbaiki Nation Branding Indonesia Di tingkat internasional serta berkontribusi Di Memperbaiki nama Indonesia Di mata dunia.

“Kita Memperoleh kesempatan Sebagai Menarik Perhatian perhatian dunia, sekaligus Menyediakan manfaat maksimal Untuk Komunitas dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination”. Saya optimistis ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGP, tak hanya balapan Kendaraan Bermotor Roda Dua, tetapi juga kesempatan emas Sebagai mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” ujar Erick.

Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Wiko Migantoro mengatakan, balap MotoGP 2023 tahun lalu telah mencetak sejarah Sebagai Mandalika Bersama total jumlah pengunjung mencapai angka 103.000 orang. Hal ini berbanding lurus Bersama kenaikan omzet 50 Usaha Kecil Menengah Pertamina yang mencapai Rp700 juta Di ajang internasional tersebut.

“Tahun 2024, Pertamina tetap Akansegera melibatkan 50 lebih Usaha Kecil Menengah dan diharapkan dapat Menyediakan kontribusi lebih besar Di tahun Sebelumnya Itu Sebagai perekonomian Daerah,” tutur Wiko.

Wiko melanjutkan, keterlibatan Pertamina merupakan realisasi atas komitmen Sebagai membawa International MotorSport Di Indonesia, Bersama harapan mampu membuka Potensi Di Pembaruan Usaha Ke skala Internasional, serta mendukung Kemajuan Keadaan Ekonomi Negara Di masa Di.

Samping Itu, Pertamina Lewat anak perusahaannya, yaitu Pertamina Lubricants juga telah bergabung Di MotoGP sebagai partner Di VR46 Racing team Bersama nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kerja sama World Class Partnership ini menjadi langkah Pertamina Sebagai terus menjadi Manajer besar Di dunia Produsen Kendaraan internasional. Tidak Cuma Itu, ini menjadi bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi Ke Mutu internasional Pertamina Enduro.

“VR46 Racing team merupakan Regu balap milik Valentino Rossi. Partnership Antara VR46 dan Pertamina dimulai Dari 2024 hingga 2026 (3 tahun) mengusung produk unggulan Pertamina Lubricants, yakni Pertamina Enduro,” kata Wiko.

Ke kesempatan yang sama, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, selain menjadi tuan Rumah, tahun 2024 Pertamina juga berpartisipasi Di ajang MotoGP Bersama keikutsertaan Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

“Kami mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Di Pertamina Mandalika International Circuit Bersama Regu kebanggaan MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Semoga bisa Merasakan hasil terbaik Di Mandalika nanti,” ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin Di bidang transisi energi, berkomitmen Di mendukung target Net Zero Emission 2060 Bersama terus Mendorong Inisiatif-Inisiatif yang berdampak langsung Ke capaian Sustainable Development Goals (Agenda Global). Seluruh upaya tersebut sejalan Bersama penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) Di seluruh lini Usaha dan operasi Pertamina.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Karena Itu Ajang Promosi Sportainment Kelas Dunia