Konsisten Politik Bebas Aktif, Jokowi: Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Ri Jokowi menjadi inspektur Untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. Kegiatan ini digelar Ke Blok Rokan, Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024). Foto/Setpres

JAKARTARi Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur Untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. Kegiatan ini digelar Ke Blok Rokan, Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024).

Untuk amanatnya, Jokowi menyebut, Indonesia selalu konsisten Untuk memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa termasuk Palestina .

“Indonesia konsisten Bersama politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa. Termasuk kemerdekaan bangsa Palestina dan memperjuangkan Keamanan Dunia dunia,” kata Jokowi Untuk amanatnya.

Jokowi menilai, peran Indonesia Untuk politik internasional Lebihterus kokoh. Dirinya menyebut Indonesia berhasil menjadi pemimpin G20, Ketua Asosiasinegara-Negaraasiatenggara termasuk penyelenggaraan World Water Forum.

“Keaktifan Untuk dunia internasional tidak menyurutkan perjuangan kita Bagi berdikari Untuk bidang ekonomi. Kita terus perjuangkan kemandirian ekonomi termasuk Melewati industrialisasi Ke Untuk negeri dan Melewati hilirisasi Ke berbagai sektor,” jelas Jokowi.

Selian itu, Jokowi mengatakan bahwa Kelompok patut bersyukur bahwa Indonesia tetap kokoh, stabil, bersatu padu, dan terus tumbuh ekonominya Ke Ditengah gempuran dunia yang penuh ketidakpastian.

Menurut Jokowi, Ditengah dunia yang dilanda berbagai krisis Untuk Hubungan Dunia yang penuh ketegangan dan rivalitas Indonesia harus selalu optimis.

“Lantaran kita punya Pancasila yang memandu arah bangsa Lantaran kita punya modal sosial dan modal Kearifan Lokal Global yang kokoh. Lantaran kita punya sumber daya manusia dan kita punya sumber daya alam yang melimpah. Bersama Sebab Itu kita harus terus perkokoh kemandirian bangsa dan berdikari Untuk ekonomi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selaku Komandan upacara yakni Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombespol Andri Ananta Yudistira. Bertindak sebagai pembaca doa Menko PMK Muhadjir Effendy, sebagai pembaca Pancasila Ketua Lembaga Tertinggi Negara Bambang Soesatyo, dan pembacaan undang-undang Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mattalitti.

Para Pejabat Tingginegara yang hadir Di lain Pejabat Tingginegara Sekretaris Negeri Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Pejabat Tingginegara Luar Negeri Retno Marsudi, Pejabat Tingginegara PUPR Basuki Hadimuljono, Pejabat Tingginegara BUMN Erick Thohir,Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Konsisten Politik Bebas Aktif, Jokowi: Perjuangkan Kemerdekaan Palestina