Voice of Baceprot Siap Taklukkan Panggung Bunyi Besar ‘Glastonbury Perayaan Seni 2024’

Penampilan grup Grup Musik asal Garut, Voice of Baceprot (VoB), Ke Glastonbury Perayaan Seni, Inggris, Ke 28 Juni 2024 Merasakan sorotan Bersama media Asing. Foto/Instagram Voice of Baceprot

JAKARTA – Penampilan grup Grup Musik asal Garut, Voice of Baceprot (VoB), Ke Glastonbury Perayaan Seni, Inggris, Ke 28 Juni 2024 Merasakan sorotan Bersama media Asing.

Reuters menyoroti kepiawaian dan konsistensi VoB Untuk mengusung Bunyi metal yang telah membawa mereka manggung Ke Amerika Serikat hingga Prancis.

Diketahui, VoB yang digawangi tiga personel wanita berhijab, Berencana menjadi Pencipta Lagu Indonesia pertama yang tampil Ke Glastonbury Perayaan Seni, salah satu Peristiwa Bunyi terbesar Ke dunia, yang juga Memperkenalkan sederet pemusik besar seperti Coldplay dan Shania Twain.

“Kami tidak hanya membawakan Voice of Baceprot, tapi juga Bangsa kami,” kata bassist VoB Widi Rahmawati kepada Reuters, dikutip Minggu (23/6/2024).

Berkat kemampuan mereka memetik gitar serta permainan drum yang rumit, VoB pernah didapuk menjadi model sampul majalah New Musical Express Inggris dan Merasakan pujian Bersama mantan gitaris Rage Against the Machine, Tom Morello.

Ke luar Bunyi, VoB yang beranggotakan Firdda, Widi, dan Euis Melakukanupaya menantang stereotip bahwa perempuan muslim itu pendiam dan lemah, atau Justru kaum militan yang kejam.

Widi, Firdda, dan Euis bertemu Ke sebuah sekolah Islam Ke Garut, lalu membentuk Grup Musik Ke 2014. Mereka sempat mendalami Bunyi pop dan islami Pada masih kecil.

Kecintaan Widi dan kawan-kawan Ke Bunyi metal muncul Sesudah mereka mendengarkan album “Toxicity” milik Grup Musik Amerika, System of a Down. Para member VoB kerap mendengarkannya lewat Mesin sekolah. System of a Down sendiri Dikatakan sebagai pemberi pengaruh terbesar Untuk VoB.

“Hal itu membuat adrenalin kami terpacu dan mulai memainkan Bunyi kami sendiri,” kata Widi.

Firrda menambahkan, tantangan terberat Voice of Baceprot adalah Berusaha Mengatasi stigma, baik Ke Untuk negeri maupun luar negeri.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Voice of Baceprot Siap Taklukkan Panggung Bunyi Besar ‘Glastonbury Perayaan Seni 2024’