Unik dan Memukau, Menparekraf Inginkan Pembaruan Di Pengrajin Kain Karawo agar Makin Mendunia

Menparekraf Sandiaga Uno Merangsang Pembaruan Di pengrajin Karawo Melewati pelatihan Kekuatan berkarawo. Foto/MPI/Faradila Alim

GORONTALO – Menparekraf Sandiaga Uno Berpartisipasi Untuk Gorontalo Karnaval Karawo Di Sabtu (23/6/2024). Ini merupakan sebuah pertunjukan hasil Inovasi sulaman kain khas Gorontalo yang unik dan memukau.

Peristiwa tersebut menampilkan sejumlah kain Karawo khas Gorontalo yang disulam Bersama berbagai motif dan kreasi. Menjadikannya Memiliki keunikan dan ciri khas Area Gorontalo.

Karawo sebagai kain tradisional, berasal Untuk bahasa Gorontalo yang artinya sulaman Bersama tangan. Pengerjaannya membutuhkan Kekuatan serta waktu yang cukup lama, yakni Di satu bulan Untuk satu kain sulaman.

Kain Karawo dapat dijadikan motif Untuk Kantong, baju, selendang, dan berbagai Pelengkap Busana lain. Keunikan ini yang membuat Karawo Lebihterus diminati, dikenal bukan hanya Di Indonesia Akan Tetapi hingga Hingga mancanegara.

Akan Tetapi, seiring Bersama tingginya minat, Menparekraf juga Merangsang Pembaruan Di pengrajin Karawo Melewati pelatihan Kekuatan berkarawo.

Adapun Gorontalo Karnaval Karawo diselenggarakan setiap tahun Untuk mengapresiasi para pengrajin kain Karawo.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Unik dan Memukau, Menparekraf Inginkan Pembaruan Di Pengrajin Kain Karawo agar Makin Mendunia