Bisnis  

BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank

BTN kembali meraih Apresiasi Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Di 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Tabungan Bangsa (Persero) Tbk atau BTN kembali meraih Apresiasi Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Di 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank.

Euromoney menetapkan penilaian tertinggi Di Unit Usaha Syariah BTN ( BTN Syariah ) Lantaran telah Menunjukkan komitmennya Di tahun 2023 Untuk mendukung perumahan berkelanjutan hingga Mengeluarkan inisiatif lingkungan dan tata kelola perusahaan.

“Apresiasi ini merupakan suatu pencapaian Untuk BTN Syariah Untuk proses transformasinya menjadi Bank Umum Syariah Di tahun 2025 mendatang,” kata Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar akhir pekan lalu.

Di keterangan resminya, Euromoney menilai BTN dan BTN Syariah memainkan peran penting Untuk mendukung Inisiatif perumahan nasional, khususnya Untuk Komunitas berpenghasilan rendah. Sebagai distributor utama KPR bersubsidi pemerintah Ke Indonesia, BTN memperoleh lebih Untuk 70% alokasi pemerintah, Agar menambah kuota sebesar 167.346 unit atau Di Rp26 triliun Di tahun 2023.

Ke Di Itu, Ke era Konversi Digital, BTN mampu Mengadaptasi Bersama baik Bersama menciptakan digital mortgage ecosystem yang komprehensif, dan melihat Perkembangan yang mengesankan Ke seluruh saluran digitalnya, termasuk peningkatan User aktif perbankan seluler sebesar 50% Untuk tahun Ke tahun.

Perkembangan sebesar 56% Untuk pengajuan kredit pembiayaan perumahan (KPR) Lewat situs web BTN Properti termasuk Alat Lunak pendukungnya Bersama peningkatan sebesar 55% Untuk layanan digital proyek perumahan yang terdaftar.

Euromoney juga menambahkan penilaian positifnya Di BTN Lantaran BTN juga menonjolkan komitmennya Di ekonomi Sustainability, salah satunya menerapkan inisiatif ramah lingkungan seperti memasang panel surya Ke kantornya dan bergabung Bersama organisasi seperti Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) dan Inisiatif Pembiayaan Inisiatif Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEPFI).

Di masa transisi sebagai Kendaraan Angkutan Umum, BTN Syariah memperkuat pondasi Usaha Bersama sejumlah strategi, khususnya Untuk menurunkan kredit bermasalah, Meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK), serta penyaluran kredit perumahan maupun kredit Ke Pelaku Ekonomi Kecil.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank