5 Penyebab Anak Tidak Tumbuh Tinggi, Tak Melulu Stunting

Ada banyak penyebab anak tidak tumbuh tinggi. Selain stunting atau gizi buruk, Perkembangan tinggi badan anak adalah proses yang dipengaruhi Di banyak faktor. Foto/FirstCry Parenting

JAKARTA – Ada banyak penyebab anak tidak tumbuh tinggi . Selain stunting atau gizi buruk, Perkembangan tinggi badan anak adalah proses yang dipengaruhi Di banyak faktor. Beberapa anak Bisa Jadi tidak mencapai potensi tinggi badan mereka Lantaran berbagai alasan.

Mulai Untuk genetika, Konsumsi Bergizi, hormon, Kesejajaran, dan Cara Hidup. Memahami alasan-alasan yang dapat menghambat Perkembangan anak dan Memutuskan langkah-langkah yang diperlukan dapat membantu mencapai tinggi badan yang maksimal.

Jika ada kekhawatiran tentang Perkembangan anak, konsultasikan Di Praktisi Medis Untuk evaluasi Lebih Jelas dan rekomendasi yang tepat. Berikut penyebab anak tidak tumbuh tinggi dilansir Untuk Health Shots, Selasa (25/6/2024).

5 Penyebab Anak Tidak Tumbuh Tinggi

1. Genetika

Genetika memainkan peran besar Untuk menentukan tinggi badan seseorang. Anak-anak cenderung mewarisi pola Perkembangan Untuk orang tua mereka. Jika kedua orang tua Memiliki postur tubuh yang pendek, kemungkinan besar anak mereka juga Berencana Memiliki tinggi badan yang serupa.

Faktor keturunan, pola Perkembangan dan tinggi badan yang diturunkan Untuk generasi Sebelumnya Itu. Tinggi badan anggota keluarga dapat memberi gambaran tentang potensi tinggi anak. Walaupun genetika adalah faktor penting, faktor lingkungan dan Cara Hidup juga mempengaruhi tinggi badan anak.

2. Gizi dan Konsumsi Bergizi yang Tidak Memadai

Gizi yang buruk adalah salah satu penyebab utama Perkembangan yang terhambat. Konsumsi Bergizi yang cukup dan seimbang sangat penting Untuk Perkembangan dan perkembangan anak.

Protein diperlukan Untuk Perkembangan dan perbaikan jaringan tubuh. Vitamin dan mineral seperti kalsium, vitamin D, dan fosfor penting Untuk Perkembangan tulang yang sehat. Sambil Itu kekurangan kalori dapat menyebabkan tubuh menggunakan energi Untuk fungsi vital, bukan Untuk Perkembangan.

Pastikan anak Merasakan Konsumsi yang kaya Berencana protein, vitamin, dan mineral. Konsultasikan Di ahli gizi jika perlu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Penyebab Anak Tidak Tumbuh Tinggi, Tak Melulu Stunting