Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

App Store. FOTO/ CNET

BRUSSELS – Komisi Eropa Di hari Senin Melakukan penyelidikan atas dugaan praktik anti-persaingan yang dilakukan Apple Lewat Gadget Lunak ‘App Store’.

Seperti dilansir Untuk DPA, Selasa (25/6/2024), Komisi tersebut mengatakan Untuk sebuah pernyataan bahwa mereka Akansegera Mengusut praktik raksasa Keahlian tersebut yang mengenakan biaya Di toko Gadget Lunak dan pengembang Gadget Lunak alternatif setiap kali Pemakai iPhone menginstal Gadget lunak mereka.

Hal ini juga mengkaji langkah-langkah yang harus dilalui Pemakai Gadget Apple Untuk menggunakan toko Gadget Lunak alternatif, serta kriteria kelayakan Apple Untuk pengembang Untuk menyediakan Gadget Lunak iPhone Lewat situs web, bukan Lewat App Store.

Investigasi tersebut berkaitan Bersama Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang mengatur perilaku ‘penjaga gerbang’ digital, yaitu perusahaan yang Memperoleh posisi kuat dan berkuasa Untuk ekonomi digital UE, bertindak sebagai perantara Antara banyak konsumen dan Usaha.

Komisi tersebut juga Memperkenalkan bahwa mereka telah mengirimkan ‘pandangan awal’ kepada Apple bahwa perusahaan tersebut melanggar DMA Bersama mencegah pengembang mengarahkan Pemakai secara bebas Hingga luar ekosistem App Store.

Ini adalah Pada Untuk penyelidikan yang dibuka Di bulan Maret. Pandangan itu belum final.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya