10 Destinasi Wisata Sejarah dan Kebiasaan Dunia Hingga Jogja, Menarik Perhatian sekaligus Edukatif

Ada banyak destinasi wisata sejarah dan Kebiasaan Dunia Hingga Jogja alias Yogyakarta yang bisa dikunjungi Di musim liburan ini. Foto/iStock

YOGYAKARTA – Ada banyak destinasi wisata sejarah dan Kebiasaan Dunia Hingga Jogja alias Yogyakarta yang bisa dikunjungi Di musim liburan ini. Hingga museum misalnya, selain berwisata, tentu Akansegera ada informasi bermakna yang didapatkan kala berkunjung Hingga sana.

Untuk Anda yang ingin mengenal lebih Di tentang sejarah dan kebudayaan Jawa, Berkunjung Hingga museum-museum Di liburan Hingga Yogyakarta bisa menjadi pilihan wisata yang Menarik Perhatian dan edukatif.

Kita tahu, Yogyakarta menjadi salah satu kota Hingga Indonesia yang kaya Akansegera warisan Kebiasaan Dunia dan sejarah, yang tercermin Di kehadiran berbagai museum yang tersebar Hingga seluruh wilayahnya. Nah, kali ini SINDOnews informasikan 10 museum Hingga Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi ketika liburan.

Destinasi Wisata Sejarah dan Kebiasaan Dunia Hingga Jogja

1. Museum Batik Yogyakarta

Lokasi: Jl. Doktor Sutomo No. 13A, Bausasran, Kota Yogyakarta

Jika berencana Berkunjung Hingga Yogyakarta, jangan lupa mampir Hingga museum ini Lantaran Anda Akansegera Merasakan pengetahuan yang berharga tentang batik. Museum Batik Memiliki lebih Di 1.200 koleksi motif batik. Tempat ini sangat cocok Untuk para seniman Lantaran mereka Akansegera belajar tentang kain, warna, dan peralatan yang digunakan.

Museum ini beroperasi pukul 09.00-15.00 WIB dan tutup Hingga hari Minggu.

2. Museum Affandi

Lokasi: Jl. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Sleman, Yogyakarta

Terletak Hingga tepi Sungai Gajah Wong, Museum Affandi Memiliki karya-karya terbaik Di pelukis kenamaan Indonesia tersebut dan seniman lainnya. Anda pasti Akansegera terkejut melihat karya-karya pribadi dan Barang Dagangan-Barang Dagangan Di para seniman ini.

Museum ini dulunya adalah ruang pribadi pelukis Affandi yang Lalu diubah menjadi museum Sebagai menampilkan lukisannya. Kini, museum juga menampung Di 250 lukisan Di pelukis lain. Jangan lewatkan salah satu museum Karyaseni terbaik Hingga Yogyakarta ini ya. Jam operasionalnya adalah pukul 09.00-16.00 WIB, tutup Hingga hari Minggu.

3. De Mata Trick Eye 3D Museum

Lokasi: XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Yogyakarta

Mencari museum yang unik Hingga Yogyakarta? De Mata Trick Eye 3D Museum adalah pilihan yang tepat. Hingga sini Anda Akansegera menemukan banyak lukisan 3D. Mulai pahlawan super sampai tokoh politik, semuanya ada. Anda juga bisa Memutuskan foto 3D Sebagai menghibur teman-teman.

Didirikan Ke 2013, museum ini diklaim sebagai salah satu museum 3D terbesar Hingga dunia. Museum ini beroperasi tiap hari pukul 10.00-18.00 WIB.

4. Museum Sonobudoyo

Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Yogyakarta

Setiap kota Memiliki setidaknya satu museum yang menampung koleksi Barang Dagangan bersejarah dan memungkinkan kita merasakan masa lalu tempat tersebut. Museum Sonobudoyo adalah tempat tersebut Hingga Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan Dari para Fans sejarah. Museum ini menampung berbagai artefak termasuk keramik, keris, patung, dan senjata kuno. Salah satu museum terbaik Hingga Yogyakarta yang sayang Sebagai dilewatkan.

Jam beroperasinya adalah pukul 08.00-15.30 WIB, Tetapi Hingga hari Jumat tutup pukul 14.00.

5. Museum Benteng Vredeburg

Lokasi: Hingga Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Yogyakarta

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Destinasi Wisata Sejarah dan Kebiasaan Dunia Hingga Jogja, Menarik Perhatian sekaligus Edukatif