Fakta Pulau Raijua, Destinasi Wisata Pantai Cantik yang Tersembunyi Ke NTT

Ke Di destinasi wisata populer yang unik dan indah Ke Nusa Tenggara Timur (NTT), terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesona. Foto/Shutterstock

JAKARTA – Sebagian besar Kelompok tentu sudah tak Asing lagi Di berbagai destinasi wisata Ke Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Danau Kelimutu, Pulau Komodo, Pulau Padar, atau Desa Wae Rebo. Ke Di destinasi wisata populer yang unik dan indah tersebut, terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesona.

Namanya Pulau Raijua yang terletak Ke sebelah barat daya Pulau Sawu. Secara administratif, pulau ini termasuk Ke Untuk Daerah Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pulau Sabu atau Rai Hawu adalah Pada Provinsi NTT, dan merupakan pulau terpencil Di luas 460,78 km persegi. Penduduknya berjumlah Di 30.000 jiwa. Kehidupan warga Ke Sabu utamanya tergantung Di lahan Agrikultur kering, beternak, Menyita ikan, kerajinan, berdagang, serta membuat gula sabu Di nira lontar.

Walaupun tak sepopuler atraksi wisata lain Ke NTT, Pulau Sabu atau Pulau Raijua juga layak dikunjungi, terutama Di Anda para pecinta Penjelajahan. Melakukan Kunjungan Ke pulau Di pasirnya yang putih dan halus, sepanjang jalan Anda Berencana disuguhi pemandangan deburan ombak yang terus menggulung. Pulau ini bagaikan sebuah harta karun tersembunyi.

Belum terlalu banyak turis yang datang Ke pulau satu ini, Supaya Untuk Anda yang gemar mencari pemandangan pantai nan mempesona dan penuh ketenangan, Pulau Raijua merupakan tempat yang ideal Untuk hal tersebut.

Salah satu spot wisata Ke Pulau Raijua adalah Pantai Madjala. Tak hanya menawarkan pantai pasir putihnya yang landai dan masih alami, tak jauh Di kawasan tersebut, wisatawan juga dapat menemukan bongkahan batuan cadas yang membuat formasi indah Ke tepi pantai.

Air lautnya berwarna biru dan tosca yang sangat bersih serta belum tercemar sama sekali.

Situasi jalanan Ke pulau ini sebagian memang sudah beraspal, tetapi masih ditemukan jalanan bebatuan dan tanah Ke beberapa tempat yang letaknya tak jauh Di tepi pantai.

Jika Anda datang Di Jakarta, Bisa Jadi Berencana memakan waktu yang lumayan panjang Untuk Ke pulau ini. Di Bandara Soekarno Hatta Ke Bandara El Tari Ke Kupang bakal memakan waktu tempuh Di 3 jam.

Di Bandara El Tari, Anda perlu naik pesawat kecil Ke Bandara Tardamu Sabu. Berikutnya, wisatawan bisa langsung menyeberang Di pelabuhan Kota Seba Ke Pulau Raijua menggunakan perahu nelayan.

Ke pulau ini transportasi umum sangat sulit ditemukan, Justru hampir tidak tersedia. Supaya wisatawan perlu memikirkan solusi Untuk berkeliling pulau tersebut, salah satunya adalah menyewa kendaraan roda dua milik penduduk setempat.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fakta Pulau Raijua, Destinasi Wisata Pantai Cantik yang Tersembunyi Ke NTT