3 Perbedaan Maid of Honor dan Bridesmaid Di Pernikahan

Maid of Honor dan Bridesmaid merupakan dua posisi yang biasanya ada Untuk suatu Kegiatan pernikahan. Foto Ilustrasi/Getty Images

JAKARTA – Maid of Honor dan Bridesmaid merupakan dua posisi yang biasanya ada Untuk suatu Kegiatan pernikahan. Meski sama-sama mendampingi mempelai wanita, terdapat beberapa perbedaan Di keduanya.

Istilah maid of honor dan bridesmaid kini kerap digunakan ketika ada Kegiatan pernikahan. Meski begitu, masih banyak orang yang Foreign dan belum mengetahui apa sebenarnya tujuan Untuk pemberian dua istilah itu.

Di dasarnya Maid of Honor dan Bridesmaid adalah peran penting yang dimainkan Dari teman Didekat atau anggota keluarga Untuk pengantin wanita. Berikut ini beberapa perbedaan Di keduanya.

Perbedaan Maid of Honor dan Bridesmaid

1. Posisi

Maid of Honor adalah peran yang biasanya diberikan kepada teman terdekat atau saudara perempuan pengantin wanita. Dia adalah pemimpin Untuk para bridesmaid dan Memperoleh tanggung jawab yang lebih besar.

Bridesmaid adalah anggota Untuk rombongan pengantin wanita yang biasanya terdiri Untuk teman-teman Didekat atau anggota keluarga. Mereka membantu Maid of Honor dan pengantin wanita, tetapi Di tanggung jawab yang lebih sedikit.

2. Tugas

Beberapa tugas Maid of Honor Di antaranya :

– Membantu pengantin wanita Untuk merencanakan pernikahan.
– Mengorganisir Kegiatan-Kegiatan seperti bridal shower dan bachelorette party.
– Membantu pengantin wanita Di hari pernikahan Di segala kebutuhan.
– Memberi pidato atau toasts Di resepsi pernikahan.
– Bertanggung jawab atas cincin pernikahan sampai Pada upacara.

Sambil Itu tugas Bridesmaid Di lain :

– Membantu Untuk merencanakan dan Berpartisipasi Untuk bridal shower dan bachelorette party.
– Membantu pengantin wanita Di persiapan Di hari pernikahan.
– Berjalan Untuk prosesi pernikahan dan berdiri Di Di bersama pengantin wanita Pada upacara.
– Membantu Di tugas-tugas kecil Pada Kegiatan pernikahan, seperti mengarahkan tamu.

3. Peran Pendukung

Maid of Honor kerap berdiri Di sebelah pengantin wanita Pada upacara dan sering kali menandatangani surat nikah sebagai saksi.

Sedangkan Bridesmaid biasanya berperan sebagai pendukung dan membantu memastikan semua kebutuhan pengantin wanita terpenuhi tanpa gangguan.

Perbedaan utama Di Maid of Honor dan Bridesmaid terletak Di tingkat tanggung jawab dan peran kepemimpinan. Maid of Honor Memperoleh peran yang lebih sentral dan tanggung jawab yang lebih besar Untuk memastikan segala sesuatu berjalan lancar, baik Sebelumnya maupun Pada hari pernikahan.

Di Pada Yang Sama, Bridesmaid berfungsi sebagai pendukung dan pembantu Untuk berbagai aspek pernikahan, tetapi tidak Memperoleh tanggung jawab sebesar Maid of Honor.

Itulah perbedaan Di Maid of Honor dan Bridesmaid yang belakangan istilah keduanya kerap muncul Untuk sejumlah pesta pernikahan.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Perbedaan Maid of Honor dan Bridesmaid Di Pernikahan