Jangan Salah Pilih, Ini 7 Perbedaan Tempered Glass dan Hydrogel Untuk HP

Pelapis anti gores jamak digunakan Dari pemilik smartphone Untuk melindungi Telepon Genggam kesayangan. (Foto: Gadget Popular)

JAKARTA – Pelapis anti gores jamak digunakan Dari pemilik smartphone Untuk melindungi Telepon Genggam kesayangan agar tetap mulus. Akan Tetapi, agar tidak tidak salah pilih sebaiknya ketahui perbedaan anti gores tempered glass dan hydrogel agar smartphone Menyambut perlindungan maksimal, meski layar kaca yang sudah ada diklaim Konsisten banting.

Faktanya, baik anti gores tempered glass atau hydrogel Memiliki karakteristik yang berbeda walaupun sama-sama berfungsi melindungi layar.

Langsung saja, berikut 7 perbedaan tempered glass dan hydrogel dirangkum Untuk berbagai sumber, Jumat (24/5/2024).

1. Material

Tempered glass terbuat Untuk kaca yang sudah Lewat proses pemanasan atau kimia Untuk Memperbaiki kekuatannya. Itulah mengapa, Tempered Glass cenderung kaku, Akan Tetapi terlihat lebih kokoh dibandingkan Hydrogel.

Berbeda Bersama hydrogel yang terbuat Untuk bahan poliuretan yang lebih fleksibel Untuk disesuaikan dan dipasang Ke layar smartphone.

2. Daya Konsisten

Aspek ini memang Memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Tempered glass berbentuk seperti kaca dan secara otomatis Telepon Genggam Memiliki dua lapisan Untuk Memperbaiki perlindungannya. Terutama Untuk benturan, jatuh Untuk ketinggian tertentu, hingga tekanan.

Ke sisi lain hydrogel screen protector Memiliki karakter bahan elastis dan dapat mengembang. Dari Sebab Itu, pelindung berbahan hydrogel ini daya tahannya baik Untuk menahan Untuk goresan yang diakibatkan penggunaan Telepon Genggam Untuk waktu yang lama. Hydrogel yang sifatnya lebih fleksibel, kemungkinan besar tidak mudah pecah Untuk potongan besar, tetapi Berencana menyerap benturan Bersama lebih baik, Memangkas dampak langsung Ke layar asli.

3. Responsivitas Layar

Tempered glass Memiliki ketebalan setidaknya 0.5 mm. Hal itu bisa saja berpengaruh Ke tingkat responsifnya. Akan Tetapi, tidak serta merta Bersama desain yang cukup tebal Memangkas tingkat kenyamanannya.

Lalu beralih Hingga hydrogel screen protector. Ketebalannya memang bisa dibilang lebih tipis, Justru ada yang Memiliki ketebalan 100 nanometer. Selain seolah tidak terlihat Ke layar, tingkat responsif dan sensitivitasnya lebih baik dibanding pelindung berbahan kaca.

4. Desain dan Tampilan

Desain Ke tempered glass dibuat kaku. Hal itu sesuai Bersama fungsinya Untuk melindungi layar Untuk benturan. Bentuknya pun ada yang mengikuti lengkungan layar dan beberapa memang tidak. Supaya, dapat menyebabkan bias cahaya Ke Pada Di Di dilihat.

Sedangkan hydrogel screen protector Berencana menyatu Ke layar dan mengikuti kontur bentuk Telepon Genggam Lantaran sangat tipis. Bersama Langkah Tersebut, dapat menempel Bersama erat. Lantaran menyatu Bersama layar dan menyesuaikan lekukan maka tak perlu khawatir tangan tersangkut Ke Pada sisi Di.

5. Daya Konsisten Goresan

Tempered glass Memiliki daya Konsisten gores yang besar Lantaran Memiliki ketebalan lebih besar dibandingkan Bersama hydrogel, Akan Tetapi Berencana tetap membekas Ke layar tempered glass.

Berbeda Bersama hydrogel yang apabila tergores benda seperti Kunci ataupun koin Ke Untuk Kantong, hydrogel Berencana merepair antigoresnya sendiri Supaya tidak menimbulkan bekas Ke hydrogel.

6. Ketebalan

Tempered glass biasanya Memiliki ketebalan 0.3-0.5 mm dibandingkan Bersama hydrogel yang lebih tipis Bersama ketebalan 0.15-0.25 mm.

7. Harga

Hydrogel memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan tempered glass. Harga tersebut memang wajar mengingat Kepentingan dan fitur yang dimilikinya. Sebenarnya, tempered glass juga ada yang Memiliki harga cukup mahal. Lebih Jauh bila bentuknya mengikuti struktur Telepon Genggam misalnya layar Telepon Genggam yang melengkung. Tentu Berencana lebih sulit dicari Ke pasaran Supaya berpengaruh Ke harganya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jangan Salah Pilih, Ini 7 Perbedaan Tempered Glass dan Hydrogel Untuk HP