Kenali Perbedaan Leher Tegang Sebab Kolesterol dan Salah Bantal

Rasa tegang Ke leher bisa disebabkan kolesterol tinggi dan salah bantal. Kendati gejalanya Bisa Jadi mirip, penyebab dan penanganannya sangat berbeda. Foto/Medical News Today

JAKARTA – Rasa tegang Ke leher bisa disebabkan Bersama berbagai faktor, dua Ke antaranya adalah kolesterol tinggi dan salah bantal. Kendati gejalanya Bisa Jadi mirip, penyebab dan penanganannya sangat berbeda.

Kolesterol tinggi bisa berkontribusi Di berbagai masalah sirkulasi dan pembuluh darah yang Di gilirannya dapat menyebabkan ketegangan dan rasa sakit Ke leher. Sambil Itu salah bantal terjadi ketika bantal yang digunakan tidak mendukung leher dan kepala Bersama baik Di tidur.

Keduanya merupakan Kemakmuran umum yang sering dialami Bersama siapa saja. Berikut adalah perbedaan leher tegang Sebab kolesterol dan salah bantal dilansir Bersama Health Shots, Senin (1/7/2024).

Kenali Perbedaan Leher Tegang Sebab Kolesterol dan Salah Bantal

Leher Tegang Sebab Kolesterol

Penyebab

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak Ke arteri, yang dikenal sebagai aterosklerosis. Plak ini bisa mempersempit arteri dan Mengurangi aliran darah Ke otot dan jaringan Ke leher. Kekurangan aliran darah dapat menyebabkan rasa tegang atau sakit Ke leher.

Tanda-Tanda

1. Tegang atau sakit Ke leher yang Bisa Jadi disertai Bersama sakit kepala.
2. Kelelahan atau rasa berat Ke leher.
3. Pusing atau pingsan akibat aliran darah yang buruk.
4. Rasa sakit yang tidak hilang Bersama perubahan posisi atau peregangan.

Cara Mengatasi

1. Perawatan medis: Konsultasikan Bersama Ahli Kemakmuran Untuk pemeriksaan kadar kolesterol. Ahli Kemakmuran Bisa Jadi meresepkan Perawatan penurun kolesterol seperti statin.
2. Pola Makan sehat: Konsumsi Konsumsi rendah lemak jenuh, tinggi serat, dan kaya Berencana omega-3. Buah, sayuran, ikan berlemak, dan biji-bijian adalah pilihan yang baik.
3. Aktivitasfisik teratur: Olah Raga dapat membantu Meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
4. Hindari merokok dan alkohol: Kedua kebiasaan ini dapat memperburuk penumpukan plak Ke arteri.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kenali Perbedaan Leher Tegang Sebab Kolesterol dan Salah Bantal