Bisnis  

PLN EPI Raih 2 Apresiasi Di Ajang TOP CSR Awards 2024

PLN Energi Primer Indonesia meraih dua Apresiasi Di ajang TOP CSR Awards 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia ( PLN EPI ) meraih dua Apresiasi Di ajang TOP CSR Awards 2024. PLN EPI meraih TOP CSR Awards 2024 #Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024 Bagi Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan mengungkapkan, Prestasi ini terasa istimewa Lantaran Di tahun 2023 PLN EPI meraih predikat #Star 4 dan tahun ini naik Hingga #Star 5. “Pencapaian naik Hingga Predikat #Star 5 tentu tidak mudah mengingat PLN EPI merupakan Subholding PLN yang Mutakhir berusia 1 tahun,” ungkapnya Lewat keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: PLN EPI Gandeng Universitas Telkom Kembangkan Ilmu Pengetahuan Rantai Blok Di P2EP

Mamit mengatakan, Apresiasi ini Berencana Lebih Mendorong PLN EPI Bagi menjadi perusahaan terbaik Di penyediaan energi primer Bagi pembangkit listrik Indonesia sekaligus berkomitmen Bagi terus memperkuat Pembaharuan corporate social responsibility (CSR) dan environment, social, and governance (ESG) Bagi Usaha Sustainability.

Desa Berdaya Energi Di Gunung Kidul menjadi Inisiatif Unggulan CSR CSV (creating share value) PLN EPI yang dibangun Bersama Prototipe pemberdayaan Bersama mengintegrasikan pilar lingkungan, Pembuatan UMK, sosial Kearifan Lokal Global, dan Kesejajaran Kelompok. Berawal Di kebutuhan warga yang membutuhkan pakan ternak Di musim kemarau dan Perusahaan Berencana biomassa. PLN EPI bekerjasama Bersama Pemda DIY, Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat melaksanakan penanaman tanaman multifugsi Di Sultan Ground dan Tanah Kas Desa Di Kalurahan Gombang dan Karang Asem Gunung Kidul. Hasilnya daun tanaman tersebut bisa dimanfaatkan Bagi pakan ternak, Sambil Itu rantingnya bisa Bagi Cofiring Biomassa PLN dan warga juga bisa Merasakan tambahkan penghasilan. Di Di Itu PLN EPI juga mengintegrasikan Bersama kegiatan Pemberdayaan Kelompok berupa pelatihan pakan ternak fermentasi, pelatihan pembuatan pupuk organik, pembuatan Rumah bibit tanaman multifungsi, budidaya kambing perah dan Dukungan Kesejajaran Bagi Pra-Penanganan stunting.

“PLN EPI terus bergerak maju dan berkembang tidak hanya Memberi manfaat sosial Bagi Kelompok serta lingkungan melainkan tetap harus selaras Bersama Agenda Global dan strategi Usaha PLN EPI Bagi tercapainya target-target Usaha Perusahaan Bagi terus tumbuh secara berkelanjutan,” jelas Mamit.

Ajang TOP CSR Awards 2024 bukan hanya sekedar kegiatan yang Memberi penilaian dan pemberian Apresiasi melainkan kegiatan yang mengandung banyak proses pembelajaran Bersama tujuan Bagi Meningkatkan Standar dan keefektivitasan CSR Di suatu Perusahaan.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M Lutfi Handayani mengatakan bahwa tema Di kegiatan TOP CSR Awards 2024 adalah CSR dan ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth, yaitu Pembaharuan-Pembaharuan Inisiatif CSR dan ESG yang mendukung tumbuhnya suatu Usaha Perusahaan secara berkelanjutan. Tema ini bertujuan Mendorong Perusahaan Bagi terus mengimplementasikan ESG dan CSR yang Memperkenalkan ISO 26000 SR dan ESG.

“Jika tanggung jawab Perusahaan tetap berjalan dan menerapkan ESG, maka masalah sosial ekonomi Di Indonesia dapat teratasi Bersama baik Supaya Usaha yang tumbuh Berencana bersinambungan, peduli sosial, dan Memperoleh tata kelola yang baik ,” kata Lutfi.

Baca Juga: PLN EPI Dukung Pemerintah dan KKKS Manfaatkan Gas Bumi

Di Di Yang Sama Pejabat Tingginegara Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili Bersama Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sigit Reliantoro menjelaskan ada beberapa hal yang harus diterapkan Bersama semua perusahaan Di Indonesia, yaitu pentingnya turut serta Di menjaga lingkungan dan tidak merusak lingkungan Lewat operasi Usaha perusahaan, serta tetap menggunakan sumber daya energi yang ramah lingkungan;

Lalu, perusahaan harus berkomitmen Bagi terus menerapkan ESG Di mendukung Kemajuan Usaha Perusahaan yang berkelanjutan; dan pembangunan nasional serta stimulasi ekonomi Bagi Memangkas emisi GRK Bersama bertransformasi ekonomi lingkungan yang diwujudkan Lewat Kemajuan Usaha yang berkelanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PLN EPI Raih 2 Apresiasi Di Ajang TOP CSR Awards 2024