Apakah Patogen West Nile Dapat Menular lewat Manusia?

Patogen West Nile menjadi ancaman yang nyata Bagi warga Israel Di ini. Penyakit tersebut telah menginfeksi setidaknya 100 orang Israel. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Patogen West Nile menjadi ancaman yang nyata Bagi warga Israel Di ini. Penyakit tersebut telah menginfeksi setidaknya 100 orang Israel.

Kebanyakan Bersama pasien Penyakit Menyebar Patogen West Nile adalah mereka yang menetap Ke Israel Di, beberapa Ke antaranya berasal Bersama Area Sharon dan mereka dirawat Ke Fasilitas Medis Meir Medical center Ke Kafr Saba.

Menurut laporan Jerusalem Post, Patogen ini sudah menyebabkan banyak pasien dirawat secara intensif Ke ICU. Pasien-pasien itu sampai memerlukan ventilator dan Perawatan-obatan khusus Sebagai membantu tetap bertahan hidup.

Patogen West Nile diketahui berasal Bersama nyamuk, yang Lalu menyebar Hingga manusia lewat gigitan nyamuk. Banyak hewan juga terinfeksi Patogen ini, termasuk burung.

Menjadi pertanyaan sekarang, apakah Patogen West Nile dapat menyebar antarmanusia?

Dijelaskan Di laporan Jerusalem Post, Patogen West Nile sampai Di ini dipastikan tidak bisa menyebar sesama manusia.

“Penyakit ini tidak menular antarmanusia,” jelas laporan tersebut, dikutip Selasa (2/7/2024).

Meski begitu, manusia tetap diperingatkan Sebagai waspada, terlebih jika Menunjukkan Tanda-Tanda seperti demam, sakit kepala, lemas, nyeri sendi, dan otot, konjungtivitis atau mata merah, ruam, dan mual serta muntah.

Sangat disarankan Sebagai segera periksakan diri Hingga Ahli Kepuasan jika demam yang terjadi berkepanjangan Pada lebih Bersama seminggu.

“Selain demam lebih Bersama seminggu, disarankan segera Hingga Ahli Kepuasan jika muntah ketika mencoba minum, tidak buang air kecil Pada 10 jam, napas cepat, dan penurunan kesadaran,” ungkap laporan itu lagi.

“Justru, segera Hingga Ahli Kepuasan jika sensitif Pada cahaya dan sakit kepala yang intensitasnya tidak biasa atau sampai membuat Anda gampang terbangun Di tidur malam hari,” tambahnya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Patogen West Nile Dapat Menular lewat Manusia?