Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Minuman

Sandiaga Uno bertemu Di para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai melihat hasil produk ekonomi kreatif Minuman yang ada Di Teluk Harapan, Pulau Maratua, Di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Foto/Dok Kemenparekraf

BERAU – Pembantu Pemimpin Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Mutakhir-Mutakhir ini meresmikan Pulau Derawan sebagai 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia Di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Di peresmian sekaligus kunjungan kerja tersebut, Sandiaga sempat bertemu Di para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai melihat hasil produk ekonomi kreatif Minuman yang ada Di Teluk Harapan, Pulau Maratua, Di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Di kesempatan tersebut, Sandiaga Memberi apresiasi sekaligus melakukan sejumlah evaluasi. Menurutnya, produk Minuman yang ditampilkan Di Pulau Maratua sudah baik, Akan Tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Salah satunya Yang Berhubungan Di desain produk, serta perlu adanya penambahan produk kriya dan fesyen Agar dampak ekonomi Wisata Internasional yang dirasakan Akansegera Lebih besar.

“Saya ingin ada pelatihan ekonomi kreatif Sebagai pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Di Berau. Karena Itu nanti kami Akansegera desain Di Inisiatif Kata Kreatif,” ujar Sandiaga, melansir siaran pers Kemenparekraf RI, Rabu (3/7/2024).

“Melewati ini kita bisa membawa pelatihan pemasaran dan permodalan Sebagai kemajuan bukan hanya Di Maratua tapi Berau secara keseluruhan,” lanjutnya.

Sebelumnya bertemu para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Di Teluk Harapan, Pulau Maratua, tersebut, Sandiaga berkesempatan menjajal taman bawah laut Di Pulau Derawan yang menjadi Tempattinggal Untuk beberapa spesies yang dilindungi, seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, ikan barakuda, dan beberapa spesies lain.

Usai melakukan rangkaian visitasi Desa Wisata Pulau Derawan, Sandiaga bergerak Di Pulau Kakaban yang Pada ini ditutup Sambil Itu Lantaran Di Di proses Terapi ubur-ubur.

Sandiaga Lalu Di Laguna Kehe Daeng Sebagai snorkeling dan bermain paddle. Agenda dilanjutkan Di meninjau sarana dan prasarana yang ada Di Goa Halo Tabung.

Tidak hanya snorkeling Di Lagina Kehe Daeng, Sandiaga juga menjajal snorkeling Di Pratasaba Resort.

Pulau Derawan sendiri telah menjadi magnet Untuk wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Kekayaan alam bawah lautnya selalu mempesona para penyelam. Tidak heran jika Pulau Derawan dinobatkan sebagai salah satu spot diving terbaik Di Indonesia, selain Raja Ampat.

Hal tersebut ternyata Memberi dampak Di pendapatan Desa Wisata Pulau Derawan. Di mana Di ratusan kampung yang ada Di Kabupaten Berau, Pulau Derawan salah satu yang mencetak pendapatan asli kampung tertinggi.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Minuman