5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Celor Enak Di Jakarta, Autentik Serasa Lagi Di Palembang

Mie celor tentu sudah tidak Foreign Di kalangan pecinta Masakan khas Indonesia. Meski merupakan hidangan mi asal Palembang, Akan Tetapi menu ini sudah banyak dijual Di Jakarta. Foto/Instagram @miecelor_tebet

JAKARTA – Mie celor tentu sudah tidak Foreign Di kalangan pecinta Masakan khas Indonesia. Meski merupakan hidangan mi asal Palembang, Akan Tetapi menu ini sudah banyak dijual Di Jakarta.

Mie celor terdiri Untuk mi kuning yang disajikan Didalam kuah kental yang gurih, daging udang, rebung, tauge, serta telur rebus. Kuah mie celor dibuat Untuk campuran santan, kaldu udang, serta bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, dan sereh. Semua bahan tersebut Lalu diolah Didalam cara yang khas, Menyediakan cita rasa yang unik dan lezat.

Nah, tak perlu jauh-jauh Hingga Palembang, berikut rekomendasi tempat makan mie color enak Di Jakarta, seperti dilansir Untuk berbagai sumber.

1. Mie Celor Nyonya Dewi, Cengkareng

Kedai Mie Celor Nyonya Dewi menawarkan beragam hidangan khas Palembang, mulai pempek, tekwan, otak-otak, rujak mie, hingga tentunya mie celor. Salah satu yang menjadi daya tarik utama Mie Celor Nyonya Dewi adalah mie celornya yang lezat dan khas.

Setiap porsi mie celor yang dijual Di kedai kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, ini disajikan lengkap Didalam topping udang segar serta irisan telur rebus.

2. Sari Sanjaya, Kelapa Gading

Kendati pempek sering menjadi primadona, Akan Tetapi mie celor Di Sari Sanjaya juga tak kalah menggoda. Yang membuat mie celor Di sini istimewa adalah pilihan kuah yang disediakan. Anda tidak hanya Merasakan satu jenis kuah, melainkan dua pilihan, yaitu kuah santan dan kuah bening.

Kedua varian kuah tersebut Memiliki keunikan dan kelezatan masing-masing, Menyediakan Pengalaman Hidup berbeda Untuk menikmati mie celor.

3. Mie Celor Tebet

Untuk para penikmat Masakan khas Palembang yang berdomisili Di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Mie Celor Tebet adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Keunikan Mie Celor Tebet adalah siraman sambal ijo yang disajikan bersama hidangan ini. Cita rasa pedas yang menyengat Untuk sambal ijo Menyediakan tambahan kenikmatan rasanya.

4. Pempek Metro, Jakarta Barat

Kedai ini menawarkan menu mie celor yang bisa dinikmati langsung Di tempat atau dipesan secara online. Akan Tetapi, ada yang istimewa Untuk menu mie celor Di sini, yaitu keberadaannya sebagai menu spesial hanya tersedia Di akhir pekan.

Salah satu hal yang Menarik Perhatian Untuk mie celor Di Pempek Metro adalah penyajiannya yang praktis dan higienis. Kuah kaldunya dipisahkan Untuk mi dan bahan lainnya, dan semua dikemas Untuk plastik yang terjamin kebersihannya.

5. H. Abdoel Razak Martabak Kari Palembang, Gambir

Sesuai namanya, Tempattinggal makan ini memang terkenal Didalam menu andalannya, yaitu martabak kari. Akan Tetapi, tak hanya itu, ragam hidangan lezat lainnya seperti martabak telur, roti cane, nasi kebuli ayam, roti prata, hingga mie celor juga tersedia Di sini.

Salah satu daya tarik utama Untuk Tempattinggal makan ini adalah mie celornya yang legendaris. Hidangan ini disajikan Didalam mi telur yang lembut, kuah gurih berbasis kaldu santan, irisan telur rebus yang lezat, serta taburan bawang goreng yang melengkapi cita rasa khasnya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Celor Enak Di Jakarta, Autentik Serasa Lagi Di Palembang