Mobil Listrik Tesla Disebut Bersama Sebab Itu Kendaraan Pribadi Resmi Pemerintah China


Sebagai pertama kalinya, Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla disebut masuk Di daftar pengadaan pemerintah China.

Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla masuk Di daftar pembelian Produk Internasional Pemerintah Provinsi Jiangsu Di Pada timur China. Berdasarkan media milik pemerintah Paper.cn, merek lain yang disebutkan juga termasuk Volvo dan SAIC.

Melansir CNN, hal ini menyoroti hubungan Di Antara China dan perusahaan milik miliarder Elon Musk tersebut.

Kabar ini viral Di media sosial China. Banyak warganet mempertanyakan urgensi pemerintah Sebagai menggunakan Kendaraan Pribadi Asing.

Pemerintah Jiangsu telah mencoba meredam kekhawatiran tersebut. Mereka mengatakan bahwa Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla yang dipilih adalah Kendaraan Pribadi yang diproduksi Di negeri, bukan Perdagangan Masuk Negeri.

Mobil Listrik Tesla sendiri diketahui Memiliki pabrik raksasa Di Shanghai, China. Pabrik memproduksi Di 947 ribu Kendaraan Pribadi Di China Di tahun 2023 dan sebagian besarnya digunakan secara lokal.

Di katalog pembelian, Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla model Y buatan Shanghai itu tercatat dibeli seharga 249 ribu yuan atau Di Rp556,7 juta.

China sendiri telah menjadi pasar yang Lebih penting Untuk Mobil Listrik Tesla. Negeri tersebut menyumbang lebih Di setengah total penjualan Mobil Listrik dunia. Tahun lalu, Mobil Listrik Tesla Malahan memperoleh hampir seperempat total pendapatannya Di China.

Tetapi, produsen Kendaraan Pribadi AS itu juga Berusaha Mengatasi persaingan yang Lebih ketat Di pesaingnya Di China. BYD, produsen Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik asal China, menyalip Mobil Listrik Tesla Di kuartal terakhir tahun 2023 sebagai penjual Mobil Listrik terbesar Di dunia. Mobil Listrik Tesla kembali meraih posisinya Di paruh pertama tahun ini.

Sebelumnya Itu, Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla dilarang memasuki beberapa kompleks pemerintahan dan militer China Sebab masalah mata-mata dan Keselamatan data.

Tetapi, pembatasan tersebut dicabut Di April lalu Di Kendaraan Pribadi Mobil Listrik Tesla diumumkan telah lulus persyaratan Keselamatan data China.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mobil Listrik Tesla Disebut Bersama Sebab Itu Kendaraan Pribadi Resmi Pemerintah China