Xavi Simons, Pembuat Sejarah Di Euro 2024 hingga Sejajar Bersama Legenda Belanda

Xavi Simons mengukir prestasi Bersama mencatatkan namanya Untuk Literatur sejarah Euro 2024 / Foto: @OnsOranje

DORTMUND – Xavi Simons mengukir prestasi Bersama mencatatkan namanya Untuk Literatur sejarah Euro 2024 . Ini berkaitan Bersama Tendangan pembuka yang dicetaknya Di menit ketujuh Pada Belanda berhadapan melawan Inggris Di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Tendangan geledek Simons Untuk luar Wadah Eksekusi sudah cukup menempatkannya Untuk Literatur sejarah Euro 2024. Dia tercatat sebagai Olahragawan termuda yang mencetak Tendangan Di Laga Putaran sistem gugur Trophy Eropa bersama Belanda Di usia 21 tahun 80 hari.

Samping Itu, Simons juga tercatat sebagai Olahragawan kelima Belanda yang mencetak Tendangan Di semifinal Euro. Dia bergabung bersama legendaris sepak bola De Oranje, yakni Ronald Koeman (1988), Marco van Basten (1988), Dennis Bergkamp (1992) dan Frank Rijkaard (1992).

Tak berhenti disitu saja. Menurut data, itu merupakan Tendangan tercepat yang dicetak Di semifinal Trophy sepak bola Benua Biru Sebelum Tendangan Alan Shearer Bagi Inggris Pada berhadapan melawan Jerman (menit ketiga) Di Laga sistem gugur Di 1996.

Meski mencatatkan beberapa data fenomenal, laga Belanda vs Inggris Di Putaran pertama semifinal Euro 2024 imbang 1-1. Tendangan penyeimbang The Three Lions dicetak Harry Kane Di menit 18.

(yov)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Xavi Simons, Pembuat Sejarah Di Euro 2024 hingga Sejajar Bersama Legenda Belanda