Mahasiswa Telkom University Raih Apresiasi Designer of The Year Hingga Ajang AYDA International Awards 2023/24

Mahasiswa Telkom University Bandung, Alifiah Azzahrah, meraih Apresiasi Designer of The Year Untuk kategori Desain Interior Hingga ajang AYDA International Awards 2023/24. Foto/Istimewa

JAKARTA – Mahasiswa Jurusan Desain Interior Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University Bandung, Alifiah Azzahrah, berhasil meraih Apresiasi “Designer of The Year” Untuk kategori Desain Interior Hingga ajang AYDA International Awards 2023/24 yang berlangsung Di 3-5 Juli 2024 Hingga ITC Grand Chola, Chennai, India.

Untuk Kejuaraan AYDA International Awards 2023/24, Indonesia diwakili Bersama para Mendominasi Gold Winner Hingga ajang AYDA Awards Indonesia 2023/24. Yakni Alifiah Azzahrah Untuk Telkom University Bersama karya PAYABO HOUSE: SCAVENGER HOUSE Sebagai kategori Desain Interior, dan Kelvin Untuk Universitas Sumatera Utara membawa karya UNCHAIN Sebagai kategori Arsitektur.

AYDA International Awards 2023/24 merupakan ajang Apresiasi yang mempertemukan para Mendominasi nasional Untuk 19 Negeri yang memperebutkan gelar desainer terbaik. Ada pun Negeri-Negeri tersebut adalah Indonesia, Hongkong, China, Taiwan, Malaysia, Iran, Vietnam, Singapura, Pakistan, New Zealand, Jepang, Thailand, Bangladesh, China, India, Filipina, Australia, Sri Lanka, dan Turki.

Para dewan juri AYDA International Awards 2023/24 Berkata bahwa Alfifah Azzahrah berhak menyabet gelar “Designer of the Year” Sebagai kategori Desain Interior. Sambil Itu, Lim Jeng Ying Untuk Malaysia meraih gelar “Designer of the Year” Sebagai kategori Arsitektur. Kedua Mendominasi utama ini Memperoleh beasiswa senilai USD10.000 Pada tiga minggu Hingga Harvard Graduate School of Design Hingga Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

“Kami sangat bangga atas Prestasi Alifiah Azzahrah mengharumkan nama Indonesia sebagai peraih “Designer of the Year” Hingga ajang AYDA International Awards 2023/24. Kejuaraan ini menjadi ruang Bagi talenta-talenta muda Indonesia Hingga bidang desain interior dan arsitektur Sebagai Menyusun bakat dan mengasah kemampuannya Untuk mengangkat kearifan lokal yang bernilai guna Bagi Komunitas luas. Hingga Di Itu, mereka dapat bersaing Hingga tingkat Dunia dan memperoleh wawasan Terbaru mengenai Gaya terkini,” ungkap Linda Kam, Sr. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Melewati siaran pers, Rabu (10/7/2024).

Linda menambahkan, Unggul Alifiah Azzahrah merupakan ketiga kali Indonesia meraih Apresiasi utama sebagai “Designer of the Year” Hingga kategori Desain Interior Di ajang AYDA International Awards. Hingga tahun 2020, Greta Elsa Nurtjahja juga pernah meraih “Designer of The Year” Bersama karya “Rumah Minuman Kafein – A Communal House of Coffee”, serta Arya Putra Untuk Institut Keahlian Bandung sebagai “Designer of The Year” Bersama karya “Silih HUB” Di 2023.

AYDA Awards yang digagas Bersama Nippon Paint Dari 2008 kini telah berkembang menjadi salah satu Apresiasi bergengsi Hingga industri arsitektur dan desain interior serta telah Memperoleh lebih Untuk 59.000 karya Untuk 1.200 institusi Belajar tinggi Hingga 19 Negeri dan Daerah.

AYDA Awards 2023/24 mengangkat tema “Converge: Championing Purposeful Designs”. Untuk Kontek Sini, desainer muda ditantang mengeksplorasi desain Bersama tujuan Sebagai membangun tumpuan harapan Bagi komunitas sekaligus memperhatikan sisi kemanusiaan. Terdapat 6.000 karya Untuk 19 Negeri dan Daerah yang turut berkompetisi Untuk ajang ini.

“Sebagai seorang desainer, saya percaya Akansegera kekuatan transformatif Untuk desain yang Memperoleh tujuan Sebagai membentuk masa Didepan yang lebih baik. Saya sangat senang bahwa proyek saya ‘Payabo House: Scavenger House’, terpilih sebagai proyek Mendominasi dan saya dapat membantu mengatasi permasalahan kehidupan pemulung Hingga Somba Opu, Sulawesi Selatan,” kata Alifiah Azzahrah.

Alifiah menjelaskan, desain ‘Payabo House: Scavenger House’ Memperkenalkan proses Hingga mana pemulung dapat mengubah plastik menjadi cacahan plastik yang Memperoleh nilai dua kali lipat. Bersama menggunakan mesin pencacah sederhana, inisiatif ini tidak hanya Memperbaiki pendapatan, Tetapi juga Memperbaiki Perawatan Ditempatkerja mereka.

Payabo House menggunakan lebih Untuk 1.000 botol plastik daur ulang sebagai partisi, papan tulis, dan Sofa Agar Mengurangi biaya pembangunan dan menciptakan identitas yang berbeda Sebagai ruangan tersebut.

“Komitmen Nippon Paint Untuk membina para perancang muda sangat patut dipuji, Sebab tidak hanya mengakui Kelebihan, Tetapi juga berinvestasi Di masa Didepan desain yang Memperoleh tujuan. Saya telah menjadi juri AYDA Pada beberapa tahun dan saya sangat bangga melihat Mutu karya yang masuk setiap tahun, yang terus berkembang seiring Bersama kemajuan industri dan Keahlian,” kata Eduardus Ary Witjaksono, Design Director Airmas Asri, salah satu juri AYDA Indonesia.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mahasiswa Telkom University Raih Apresiasi Designer of The Year Hingga Ajang AYDA International Awards 2023/24