Sandiaga Targetkan Desa Wisata Wanurejo Di Sebab Itu Destinasi Wisata Kelas Dunia

Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Berkata komitmennya Bagi menjadikan Desa Wisata Wanurejo sebagai destinasi wisata kelas dunia. Foto/dok Kemenparekraf

MAGELANG – Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Berkata komitmennya Bagi menjadikan Desa Wisata Wanurejo sebagai destinasi wisata kelas dunia. Hal ini disampaikan Sandiaga Untuk kunjungannya Hingga desa yang terletak Hingga Magelang, Jawa Ditengah itu Ke Kamis (11/7/2024).

Kunjungan Sandiaga yang juga Kepala Badan Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kabaparekraf) ini merupakan rangkaian visitasi 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Terbaik Indonesia (ADWI) 2024. Ke kesempatan ini, Sandiaga menjajal sederet atraksi wisata yang ditawarkan Hingga Desa Wisata Wanurejo.

Sebelumnya tiba Hingga Balkondes Wanurejo, Sandiaga disambut Di tarian Kang Gareng Hingga Candi Pawon, Dusun Bronjolanan. Setelahnya Itu, Sandiaga Di lokasi Pelaku Ekonomi Kecil Rengginang Bu Yatin menggunakan VW.

Hingga sini, Sandiaga melihat secara langsung proses pembuatan rengginang, Makanan ringan yang terbuat Untuk beras ketan. Setelahnya berbelanja Di-Di khas Desa Wisata Wanurejo, perjalanan dilanjutkan Di lokasi terakhir yakni Balkondes Wanurejo.

Sepanjang perjalanan, Sandiaga disuguhkan panorama hamparan sawah berlatar Dibelakang Bukit Menoreh serta Gunung Merapi membuat siapa pun yang melihat terpesona Di keindahannya. Ini menjadi atraksi wisata yang sayang jika dilewatkan.

Setibanya Hingga Balkondes Wanurejo, Sandiaga disambut tarian topeng ireng yang menceritakan tentang Wanurejo. Ia juga sempat melihat beraneka produk Pelaku Ekonomi Kecil Hingga pendopo mulai Untuk kerajinan, Masakan, fesyen.

Sandiaga juga menanam pohon kelengkeng Hingga area paling barat Balkondes Wanurejo. Di potensi Kearifan Lokal Global dan alam yang luar biasa, Desa Wisata Wanurejo diharapkan mampu bersaing Di destinasi wisata Internasional lainnya dan Memberi dampak positif Bagi perekonomian lokal.

“Untuk 6.016 desa wisata yang tergabung Untuk Jadesta, Wanurejo ternyata Memiliki banyak Kelebihan. Saya tadi melihat langsung mulai Untuk rengginang sampai Hingga Candi Pawon. Dan saya berharap tempat-tempat semua berkolaborasi Bagi mendukung Wanurejo,” kata Sandiaga.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Targetkan Desa Wisata Wanurejo Di Sebab Itu Destinasi Wisata Kelas Dunia