Bisnis  

3 Cara BRICS Melakukan Proses Dedolarisasi, Lepas Didalam Kungkungan Usd AS

Tiga cara BRICS melakukan proses dedolarisasi melepaskan diri Didalam kungkungan Usd AS. FOTO/Sputnik

JAKARTA – Aliansi BRICS memulai agenda dedolarisasi Ke 2022 Sesudah AS Menyediakan Pembatasan kepada Rusia akibat konflik Didalam Ukraina. Rusia dan China memulai agenda dedolarisasi Didalam Menunjukkan kepada Bangsa-Bangsa berkembang bahwa ekonomi mereka terancam Dari AS.

Mereka meyakinkan Bangsa-Bangsa lain bahwa AS dapat Menyediakan Pembatasan Pada ekonomi mereka kapan saja. Hal ini menyebabkan kekhawatiran bahwa ekonomi mereka tidak aman dan kebutuhan Untuk melindungi Kurs Matauang mereka Didalam Usd AS.

BRICS maju Di agenda dedolarisasi Didalam menempatkan Kurs Matauang lokal Hingga atas Usd AS Untuk Perdagangan Global. Laporan Didalam watcher guru, sejumlah Bangsa ingin memperkuat ekonomi asli mereka dan Meningkatkan Kurs Matauang lokal mereka Hingga pasar internasional.

Menurut mereka, blok BRICS adalah satu-satunya secercah harapan yang dapat membuat mereka mencapai hasil Didalam dedolarisasi. Berikut ini adalah tiga cara BRICS melakukan proses dedolarisasi;

1. Penyelesaian Pembayaran Di Kurs Matauang Lokal

Para anggota BRICS Di mengerjakan kembali kesepakatan perdagangan bilateral dan menyelesaikan transaksi lintas batas Di Kurs Matauang lokal. Mereka Menunjukkan kepada Bangsa-Bangsa lain bagaimana dedolarisasi perlu dilakukan.

2. Meyakinkan Bangsa Lain Untuk Meninggalkan Usd AS

Rusia dan China Di melakukan tur dunia Untuk meyakinkan Bangsa-Bangsa berkembang lainnya agar mulai melakukan perdagangan Didalam Kurs Matauang lokal. Mereka mengedukasi Bangsa-Bangsa berkembang tentang perlunya memperkuat ekonomi lokal dan Meningkatkan Kurs Matauang mereka Hingga panggung Internasional.

3. Mengintegrasikan Sistem Pembayaran Terbaru Tanpa Usd AS

Bangsa-Bangsa anggota BRICS juga mengintegrasikan mekanisme pembayaran Terbaru Untuk kelancaran transaksi Kurs Matauang lokal. Sistem pembayaran Terbaru ini tidak Akansegera menyertakan Usd AS Untuk transaksi Agar Merangsang agenda dedolarisasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Cara BRICS Melakukan Proses Dedolarisasi, Lepas Didalam Kungkungan Usd AS