Resmi Dibuka, Ini Sederet Daya Tarik Perayaan Seni Gunung Slamet 2024 Ke Purbalingga

Perayaan Seni Gunung Slamet yang berlangsung Ke DLas Lembah Sari, Purbalingga, Jawa Ditengah, akhirnya resmi dibuka Ke Jumat (12/7/2024). Perayaan Seni ini dibuka Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Istimewa

PURBALINGGA – Perayaan Seni Gunung Slamet yang berlangsung Ke D’Las Lembah Sari, Purbalingga, Jawa Ditengah, akhirnya resmi dibuka Ke Jumat (12/7/2024). Perayaan Seni yang telah memasuki tahun penyelenggaraan Di-7 ini dibuka Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Perayaan Seni Gunung Slamet diharapkan dapat Menyediakan multiplier effect yang besar Untuk sektor Wisata Internasional dan ekonomi kreatif Ke Daerah Purbalingga dan sekitarnya.

Ke pembukaan Perayaan Seni tersebut, Sandiaga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Purbalingga dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi. Supaya, Perayaan Seni Gunung Slamet menjadi salah satu event yang sukses terpilih sebagai yang terbaik Ke Indonesia Di 110 Kharisma Event Nusantara, menyisihkan lebih Di 300 event lain.

Ada beberapa hal yang berbeda Ke penyelenggaraan tahun ini yaitu adanya Serang Carnival Bersama megusung tema ‘Seven Beauty’. Serang Carnival belum ada Ke tahun Sebelumnya Itu.

“Ada Seven Beauty of Purbalingga dan ini telah menjadi unique selling point, Karenanya saya menitipkan mari kita kembangkan. Sebab pariwisatalah yang membuka enam kali lipat lapangan kerja,” ujar Sandiaga Melewati keterangan tertulis.

Pesona yang ada Ke Kabupaten Purbalingga bakal ditampilkan Di bentuk peragaan busana Melewati Serang Carnival.

Pesona yang ditampilkan Ke antaranya Gunung Slamet, Owabong, Purbasari, Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’LAS), potensi stroberi, industri knalpot, dan industri bulu mata.

Selain Serang Carnival, ada pula Gelar Seni Kekayaan Budaya Lingkar Gunung Slamet. Ke gelaran ini, kabupaten-kabupaten Ke Disekitar Gunung Slamet seperti Pemalang, Tegal, Brebes, dan Banyumas diundang Untuk mengirimkan duta-duta Seni Kekayaan Budaya agar bisa tampil Ke panggung.

Perayaan Seni Gunung Slamet dibuka Bersama Tarian Carang Lembayung yang dibawakan Dari siswa SMPN 1 Purbalingga. Perayaan Seni ini turut dimeriahkan Bersama Gelar Desa Wisata se-Purbalingga Dari Dinas Pemuda Latihan dan Wisata Internasional.

Ke Samping Itu, beragam kearifan lokal juga dihadirkan seperti Kebiasaan pengambilan mata air Gunung Slamet Di mata air Tuk Sikopyah, pentas Karyaseni Kebiasaan, pentas Karyaseni Alunan Kabut Lembut Gunung Slamet, pesta gunungan hasil bumi, Konflik Bersenjata tomat, pameran Usaha Mikro Kecil dan Masakan khas lokal, serta kegiatan unik lainnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan rasa bangga, sebab Ke 2024, Perayaan Seni Gunung Slamet Di-7 masuk sebagai salah satu 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Dyah berharap Perayaan Seni Gunung Slamet dapat terus menjadi Dibagian Di KEN Supaya menghasilkan perputaran ekonomi yang Akansegera bermanfaat Untuk kemajuan Kabupaten Purbalingga.

“Mudah-mudahan masuknya Di Di KEN menjadikan Kabupaten Purbalingga bisa lebih dikenal Dari Komunitas luas Ke Indonesia. Dan Lebihterus banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara Akansegera berkunjung Di Kabupaten Purbalingga,” kata Dyah.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Resmi Dibuka, Ini Sederet Daya Tarik Perayaan Seni Gunung Slamet 2024 Ke Purbalingga