9 Ciri-ciri Asam Lambung yang Parah, Waspada Nyeri Dada seperti Serangan Jantung

Ada beberapa ciri-ciri asam lambung yang parah yang perlu diwaspadai. Asam lambung naik adalah Kebugaran umum yang dapat menyebabkan berbagai Tanda-Tanda tidak nyaman. Foto/Gastroenterologist Los Angeles

JAKARTA – Ada beberapa ciri-ciri asam lambung yang parah yang perlu diwaspadai. Asam lambung naik atau gastroesophageal reflux disease (Gerd) adalah Kebugaran umum yang dapat menyebabkan berbagai Tanda-Tanda tidak nyaman.

Akan Tetapi, jika tidak ditangani Bersama baik, asam lambung dapat menjadi parah dan mengakibatkan komplikasi serius. Ada beberapa faktor yang dapat Memperbaiki risiko seseorang Merasakan asam lambung naik, seperti obesitas yang menyebabkan tekanan berlebih Ke perut Agar memicu naiknya asam lambung.

Konsumsi pedas, berlemak, cokelat, kafein, alkohol, dan minuman berkarbonasi juga dapat memicu Tanda-Tanda. Samping Itu, merokok dapat melemahkan sfingter esofagus Dibagian bawah, Agar asam lambung lebih mudah naik. Perubahan hormonal dan tekanan Di janin dapat Memperbaiki risiko gerd Ke wanita hamil.

Tekanan juga dapat memperburuk Tanda-Tanda asam lambung. Berikut adalah ciri-ciri asam lambung yang parah yang perlu diwaspadai dilansir Di Mayo Clinic, Minggu (14/7/2024).

9 Ciri-ciri Asam Lambung yang Parah

1. Heartburn yang Kronis dan Parah

Heartburn adalah sensasi terbakar Ke dada yang disebabkan Dari asam lambung yang naik Hingga kerongkongan. Ke Tindak Kejahatan asam lambung yang parah, heartburn bisa menjadi kronis dan sangat menyakitkan, sering kali mengganggu Kegiatan sehari-hari dan tidur.

2. Regurgitasi yang Sering

Regurgitasi adalah kembalinya Konsumsi atau cairan Hingga mulut Di lambung. Ke Kebugaran yang parah, regurgitasi bisa terjadi hampir setiap hari, menyebabkan rasa asam atau pahit Ke mulut dan Memperbaiki risiko aspirasi atau masuknya cairan lambung Hingga Di saluran pernapasan.

3. Nyeri Dada yang Mirip Bersama Serangan Jantung

Nyeri dada yang disebabkan Dari asam lambung parah bisa sangat mirip Bersama nyeri dada akibat serangan jantung. Ini dapat menyebabkan kebingungan dan kekhawatiran, Agar perlu evaluasi medis segera Bagi membedakan Di keduanya.

4. Disfagia (Kesulitan Menelan)

Ke asam lambung yang parah, disfagia atau kesulitan menelan bisa menjadi lebih signifikan. Penderita Bisa Jadi merasa Konsumsi tersangkut Ke tenggorokan atau dada, yang bisa disebabkan Dari kerusakan atau penyempitan kerongkongan akibat paparan asam lambung yang berkepanjangan.

5. Batuk Kronis dan Masalah Pernapasan

Asam lambung yang sering naik Hingga kerongkongan dapat menyebabkan iritasi Ke saluran pernapasan, yang berujung Ke batuk kronis, bronkitis, atau Malahan pneumonia aspirasi. Masalah pernapasan seperti asma juga dapat diperburuk Dari Kebugaran ini.

6. Suara Serak dan Laringitis

Asam lambung yang mencapai pita suara dapat menyebabkan suara serak, laringitis (radang pita suara), dan sakit tenggorokan kronis. Penderita Bisa Jadi Merasakan perubahan suara yang persisten, terutama Ke pagi hari.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 9 Ciri-ciri Asam Lambung yang Parah, Waspada Nyeri Dada seperti Serangan Jantung