10 Gangguan yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya

Serai bisa menyembuhkan beberapa Gangguan yang terbukti secara ilmiah. Serai tanaman herbal yang banyak digunakan Untuk masakan Asia dan Perawatan tradisional. Foto/Getty Images Mixa

JAKARTA – Serai bisa menyembuhkan beberapa Gangguan yang terbukti secara ilmiah. Serai adalah tanaman herbal yang banyak digunakan Untuk masakan Asia dan Perawatan tradisional.

Selain Menyediakan aroma dan rasa yang khas Ke masakan, serai juga Memiliki berbagai manfaat Keadaan. Mulai Bersama mengatasi gangguan pencernaan hingga Memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Akan Tetapi, seperti halnya Bersama penggunaan herbal lainnya, penting Sebagai menggunakan serai Bersama bijak dan tidak berlebihan Sebagai menghindari efek Di yang tidak diinginkan. Jika Anda Memiliki Kemakmuran Keadaan tertentu atau Untuk mengonsumsi Perawatan-obatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu Bersama Ahli Kemakmuran.

Berikut adalah 10 manfaat serai Sebagai mengatasi berbagai Gangguan serta efek Di yang perlu diwaspadai dilansir Bersama Mayo Clinic, Senin (15/7/2024).

10 Gangguan yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Serai dikenal mampu meredakan berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya. Kandungan senyawa anti-inflamasi Untuk serai membantu Mengurangi peradangan Ke saluran pencernaan.

Cara menggunakannya, minum teh serai secara teratur atau tambahkan serai Untuk masakan.

2. Mengurangi Nyeri

Serai Memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan nyeri, baik nyeri otot, sendi, maupun sakit kepala. Energi esensial serai dapat dioleskan Ke area yang sakit atau dijadikan bahan pijat.

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan flavonoid Untuk serai membantu Mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) Untuk darah, Agar baik Sebagai Keadaan jantung. Sebagai Merasakan maaft ini, konsumsi teh serai secara teratur.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Serai Memiliki efek diuretik yang membantu menurunkan tekanan darah Bersama cara Menerbitkan kelebihan garam dan air Bersama tubuh. Minum rebusan serai secara teratur Sebagai menurunkan tekanan darah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Gangguan yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya