Catatan Mutakhir! Messi Dari Sebab Itu Manajer Di Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Mutakhir saja mengantar Argentina Kampiun Copa America 2024. Foto/Mundo Abiceleste

AMERIKA – Meski tidak meraih Kasut emas, Tetapi sukses Argentina menjadi Kampiun Copa America 2024 membuat Lionel Messi mencatat Catatan Mutakhir. Yaitu Manajer sepak bola Di koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Lionel Messi Mutakhir saja mengantar Argentina Kampiun Copa America 2024. Timpilihan Argentina sukses menjadi Kampiun Sesudah menumbangkan Kolombia 1-0 Di final Copa America 2024. Laga tersebut berlangsung Di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat Ke Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Lautaro Martinez (112′) menjadi pahlawan Kemenangannya Argentina lewat Tendangan tunggalnya. Tendangan keras Manajer Inter Milan itu tak dapat dibendung Penjaga Gawang Kolombia Camilo Vargas.

Kemenangannya ini menjadikan Timpilihan Argentina keluar sebagai Skuat Di trofi Copa America terbanyak, yakni 16 gelar. Catatan ini melewati Uruguay yang telah mengumpulkan 15 gelar.

Messi yang bermain 66 menit Di Kejuaraan final juga mencetak Catatan Mutakhir. La Pulga -julukan Lionel Messi- kini tercatat sebagai Manajer Di trofi terbanyak Di Skuat dan Skuat nasional.

Melansir akun X Barca Wolrdwide (@BarcaWorldwide), Messi kini telah mengumpulkan 45 trofi. Melewati Manajer Brasil Dani Alves yang mempunyai 44 trofi.

Baca Juga: Uruguay Kampiun 3 Copa America 2024, Kalahkan Kanada Lewat Adu Hukuman Politik

“Lionel Messi sekarang resmi menjadi Manajer sepak bola paling sukses Di sejarah,” tulis akun itu, dikutip Ke Senin (15/7/2024).

Di Di pencapaian itu adalah Gelar Dunia, Copa America, Kejuaraan Champions, dan Kejuaraan Spanyol. Tentunya, La Pulga masih berpeluang menambah trofi Sebelumnya pensiun.

(msf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Catatan Mutakhir! Messi Dari Sebab Itu Manajer Di Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah