Bisnis  

Industri Hulu Migas RI Sudah Sumbang Di Penerimaan Negeri Rp5.045 Triliun

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto mengklaim, industri hulu migas mampu menjadi kontributor terbesar pendapatan Negeri nomor dua Setelahnya penerimaan Di Retribusi Negara. Foto/Dok

JAKARTA – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Energi dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengklaim, Pada lebih Di 22 tahun berkiprah, industri hulu migas mampu menjadi kontributor terbesar pendapatan Negeri nomor dua Setelahnya penerimaan Di Retribusi Negara.

Tak tanggung-tanggung, Dwi Malahan menyebutkan bahwa nilai kontribusi industri hulu migas Di penerimaan Negeri mencapai Di Rp5.045 triliun.

“Setelahnya 22 tahun berkiprah, industri hulu migas terus Menunjukkan kontribusi signifikan,” jelasnya Di Peringatan 22 Tahun Hulu Migas yang dipantau secara daring Di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Pria yang akrab disapa Tjip itu menambahkan, khusus Ke tahun 2023, industri hulu migas mampu menyumbang Di Rp219 triliun Di penerimaan Negeri . Sedangkan hingga semester pertama tahun ini, jumlahnya sudah mencapai Rp114 triliun.

Sektor hulu migas, lanjut Dwi, bakal tetap dinamis Bersama adanya Ide pelaksanaan 138 proyek Di tahun 2024 ini hingga 2029 mendatang. “Proyek-proyek ini Berencana membutuhkan total Penanaman Modal sebesar Rp543 triliun,” katanya.

Lebih Jelas, Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) itu juga menegaskan, sektor hulu migas mampu memberi efek ganda Bagi sektor lain yang salah satunya tak lepas Di penerapan Tingkat Komponen Di Negeri (TKDN) Di operasionalnya.

“TKDN mencapai Rp76,5 triliun tahun 2023, hingga penyediaan lapangan kerja Bagi 150.000 pekerja,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Industri Hulu Migas RI Sudah Sumbang Di Penerimaan Negeri Rp5.045 Triliun