Apakah Gelar AFF U-19 Masuk Kalender FIFA?

Apakah Gelar AFF U-19 masuk kalender FIFA? Pertanyaan ini Mungkin Saja sempat terlintas Ke benak Pendukung Timnasional Indonesia yang merasa penasaran

Apakah Gelar AFF U-19 masuk kalender FIFA? Pertanyaan ini Mungkin Saja sempat terlintas Ke benak Pendukung Timnasional Indonesia yang merasa penasaran.

Gelar AFF U-19 2024 Akansegera berlangsung Ke 17 hingga 29 Juli mendatang. Timnasional Indonesia yang berstatus tuan Tempattinggal tergabung Ke Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Sebagai informasi, Gelar AFF U-19 merupakan salah satu agenda yang diselenggarakan federasi sepak bola Organisasiregional (AFF). Seri ini diikuti Dari 12 Negeri yang dibagi Ke tiga grup.

Nantinya, masing-masing Kampiun grup dan satu runner-up terbaik Akansegera lolos Ke Putaran semifinal. Terlepas Bersama formatnya, apakah Gelar AFF U-19 ini masuk kalender FIFA?

Apa Gelar AFF U-19 Masuk Kalender FIFA?

Keberadaan Seri seperti Gelar AFF U-19 memang Memiliki banyak manfaat, khususnya Bagi talenta-talenta muda menjanjikan Ke masing-masing Negeri. Bukan hanya memberi jam terbang, Tetapi juga menjadikan para Manajer tersebut memperoleh Pengalaman Hidup berkompetisi.

Akansegera tetapi, perlu diketahui bahwa Gelar AFF U-19 tidak masuk kalender FIFA. Hal ini sebenarnya tak mengejutkan mengingat Seri Gelar AFF yang diperuntukkan Sebagai Timnasional level senior juga tidak masuk kalender FIFA.

Berkaitan Bersama alasannya, FIFA pernah menyebut tidak menambahkan Gelar AFF Untuk kalendernya Lantaran gelaran tersebut masih Disorot sebatas Laga persahabatan. Bukan hanya jadwal yang belum diakui, bobot Skor yang diberikan juga belum memenuhi Syarat.

Alhasil, Seri semacam Gelar AFF termasuk jenjang U-19 tidak dimasukkan Ke Untuk kalender FIFA. Tetapi, layaknya Seri, masing-masing kontestan Memiliki Inspirasi tersendiri Sebagai meraih gelarnya.

Karena Itu, bisa dipahami bahwa Gelar AFF U-19 tidak masuk kalender FIFA. Kendati begitu, masih banyak sisi positif yang dapat diambil Bersama Seri tersebut, khususnya Sebagai menempa prospek-prospek Manajer muda menjanjikan Ke masa mendatang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Gelar AFF U-19 Masuk Kalender FIFA?