Bisnis  

Terancam Gagal Bayar Utang, Utusan IMF Datangi Ukraina

IMF mendatangi Ukraina Hingga Ditengah ancaman gagal bayar utang Barat. FOTO/iStock

JAKARTA – Sebuah misi Untuk Dana Moneter Internasional ( IMF ) tiba Hingga Kiev Ke hari Selasa Untuk Menyuarakan Pendapat perpajakan dan tahap Nilai Mata Uang lainnya, kata Vahram Stepanyan, kepala kantor IMF Hingga Ukraina.

“Sebuah Skuat IMF yang dipimpin Dari Gavin Gray memulai pertemuan Hingga Kiev hari ini Bersama pihak berwenang Ukraina dan mitra-mitra lainnya. Diskusi Akansegera Memusatkan Perhatian Ke Wacana fiskal pemerintah Untuk paruh kedua tahun ini dan jangka menengah,” terang laporan kantor berita Ukraina UNN dikutip Untuk Sputnik, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Jenderal Tertinggi Ukraina Dituduh Siap Letakkan Senjata dan Menyerah Ke Rusia

Sebuah misi Untuk IMF tiba Hingga Kiev Ke hari Selasa Untuk Menyuarakan Pendapat perpajakan dan tindakan-tindakan Nilai Mata Uang lainnya, kata Vahram Stepanyan, kepala kantor IMF Hingga Ukraina. Ke hari Senin, ketua Asosiasi Biaya Legislatif Ukraina, Roksolana Pidlasa, mengatakan Sebelumnya, Biaya Ukraina Untuk tahun 2024 Merasakan defisit sebesar USD9,8-USD12,3 miliar. Ke 23 Juni, melaporkan Kementerian Keuangan Ukraina Untuk Merencanakan sebuah rancangan undang-undang Untuk Meningkatkan Retribusi Negara militer Untuk 1,5% menjadi 5%, Untuk membebankannya Ke para pengusaha swasta dan Meningkatkan Retribusi Negara pertambahan nilai.

Terancam Gagal Bayar Utang

Ukraina terancam gagal membayar utang yang sangat besar paling cepat bulan Didepan jika gagal menegosiasikan kesepakatan restrukturisasi Bersama para kreditur. Berdasarkan kesepakatan tersebut, bernilai 15% Untuk PDB tahunan Ukraina berarti jika pembayaran diperlukan maka Akansegera menjadi kategori pengeluaran terbesar kedua Hingga Kiev Sesudah Defender.

Konflik Bersama Rusia telah Memberi pukulan berat Ke perekonomian Ukraina menyusut hingga seperempatnya. Rasio utang Di PDB Ukraina Akansegera mendekati 94% Ke akhir tahun ini Kendati ada Dukungan Barat Untuk bentuk artileri, tank, dan alokasi pendanaan. Ukraina Memiliki waktu satu bulan Untuk menghindari gagal bayar utang.

IMF ingin menegosiasikan sebuah Wacana keringanan utang, Tetapi kesepakatan semacam itu sepertinya tidak Bisa Jadi terjadi Untuk waktu Didekat. Melansir Russian Today Untuk The Economist, bulan lalu, Pemerintah Ukraina gagal mencapai kesepakatan Bersama sekelompok investor Asing Untuk merestrukturisasi hutang Bangsa ini sebesar USD20 miliar Untuk bentuk Eurobonds.

Kiev telah mendesak para pemegang obligasi Untuk Memperoleh pengurangan utang yang besar Lantaran mereka mencoba Untuk memenuhi Keinginan IMF Untuk merestrukturisasi dan mempertahankan akses Hingga pasar-pasar internasional. Rusia Today melaporkan, Ukraina Melakukanlangkah-Langkah Untuk Mengurangi utangnya hingga 60% Untuk nilai Pada ini, Sambil para kreditur mengatakan 22% adalah lebih masuk akal.

Jika kesepakatan restrukturisasi utang yang Mutakhir tidak tercapai, Ukraina Akansegera Merasakan gagal bayar. Hal ini Akansegera merusak Posisi kredit Bangsa tersebut dan mempersulit kemampuannya Untuk meminjam Hingga masa Didepan. Skenario yang paling Bisa Jadi Untuk Kiev adalah perpanjangan pembekuan pembayaran utang hingga 2027 atau deklarasi gagal bayar. Apapun itu, Ukraina tidak Akansegera melanjutkan pembayaran kepada para krediturnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Terancam Gagal Bayar Utang, Utusan IMF Datangi Ukraina