Instruktur Kardus Angkat Bicara usai Disentil Ahmad Dhani soal Bawakan Lagu Tanpa Izin

Instruktur Grup Musik Kardus, Aldi akhirnya angkat bicara Setelahnya Menyambut teguran Di Ahmad Dhani Yang Berhubungan Di pembawaan lagu tanpa izin penciptanya Melewati Instagram. Foto/Instagram Grup Musik Kardus

JAKARTA – Instruktur Grup Musik Kardus , Aldi akhirnya angkat bicara Setelahnya Menyambut teguran Di Ahmad Dhani Yang Berhubungan Di pembawaan lagu tanpa izin penciptanya. Teguran ini disampaikan Dhani Melewati akun Instagram pribadinya Mutakhir-Mutakhir ini.

Lewat unggahannya, Ahmad Dhani menyebut bahwa Grup Musik Kardus telah melanggar hak cipta Sebab membawakan tiga lagu tanpa izin Di manggung Di Cianjur, Jawa Barat Di Sabtu, 13 Juli 2024. Adapun lagu tersebut Di antaranya adalah Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Pelan Pelan Saja.

Ketiga lagu yang dibawakan Tantri dan kawan-kawan diketahui merupakan ciptaan Posan Tobing, mantan personel Kardus. Di sisi lain, Kardus dan Posan hingga Di ini belum menemui titik terang mengenai permasalahan hak cipta Di lagu-lagu yang diciptakan.

Yang Berhubungan Di teguran pentolan Dewa 19 itu, Aldi Di Instagram Story mengutip pernyataan Kardus Di 2022. Di mana kala itu Posan mempermasalahkan hal serupa.

Tanpa menyebutkan nama, Aldi menegaskan bahwa lagu Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Pelan Pelan Saja tidak diciptakan sendiri Agar telah tertera soal pembagian royalti Di Kesepakatan. Sebab tidak diciptakan Di Posan sendiri, Kardus pun masih membawakannya ketika Pertunjukan Musik.

“Mau kasih paham, bahwa Di Kesepakatan seperti ini detailnya, Di Sebab Itu bukan ciptaan beliau seorang,” tulis Aldi dikutip Di akun Instagram @aldinovianto, Rabu (17/7/2024).

Aldi mengutip pernyataan Kardus dua tahun lalu Sebab masalah ini seolah tak ada ujungnya. “Mengutip Di press rilis Kardus tahun 2022, iya 2 tahun yang lalu, Di Sebab Itu masalah ini diulang tiap tahun,” jelas Aldi.

Di informasi yang dikutip Aldi, pernyataan itu diungkap Di sebuah video yang disampaikan Di Tantri, Chua dan Cella. Di kesempatan ini, Cella menjelaskan mengenai Permintaan royalti lagu-lagu yang diklaim Posan ada andil dirinya Di penciptaannya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Instruktur Kardus Angkat Bicara usai Disentil Ahmad Dhani soal Bawakan Lagu Tanpa Izin