Bisnis  

Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%

Gubernur Bank Indonesia (Banksentral) Perry Warjiyo memproyeksikan Perkembangan ekonomi Indonesia Ke tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Foto/Dok

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Banksentral) Perry Warjiyo memproyeksikan Perkembangan ekonomi Indonesia Ke tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Ia juga mengungkapkan, sektor apa saja yang menjadi penopang Perkembangan Peningkatan Ekonomi Hingga tahun ini.

“Perkembangan ekonomi Indonesia tetap baik didukung Dari permintaan domestik. PDB triwulan II 2024 didukung Dari konsumsi Rumah tangga dan Penanaman Modal Di Negeri,” ungkap Perry Di Konferensi Pers Hasil RDG Banksentral Hingga Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Di Itu, Perdagangan Keluar Negeri Produk Internasional Meresahkan didorong kenaikan Perdagangan Keluar Negeri produk Produksi dan pertambangan, terutama logam dan bijih logam, serta besi baja, Hingga Negeri mitra dagang utama, seperti India dan China.

“Berdasarkan lapangan usaha Perkembangan ekonomi terutama ditopang Dari industri pengolahan, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran,” tambah Perry.

Ke Pada Yang Sama secara spasial, Perkembangan ekonomi yang kuat diprakirakan terjadi Hingga mayoritas Daerah, Didalam Perkembangan tertinggi Hingga Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), Bali-Nusa Tenggara (Bali Nusra), dan Kalimantan.

“Perkembangan ekonomi Ke triwulan III dan triwulan IV 2024 diprakirakan Akansegera tetap baik, Didalam Ide peningkatan stimulus fiskal Di 2,3% menjadi 2,7% Di PDB serta kinerja Perdagangan Keluar Negeri yang Meresahkan Didalam kenaikan permintaan Di mitra dagang utama,” kata Perry.

Tak hanya itu dia menegaskan, bahwa Banksentral Akansegera terus memperkuat sinergitas Antara stimulus fiskal pemerintah Didalam stimulus makroprudensial Banksentral. “Hal ini Untuk mendukung Perkembangan ekonomi berkelanjutan, khususnya Di sisi permintaan,” pungkas Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%