Tragis! Gegara Makan Rambutan, Nyawa Nenek Ini Melayang


Jakarta

Meski rasanya enak dan harganya murah, tapi makan buah rambutan bisa berujung tragis. Seperti yang dialami nenek asal Malaysia ini.

Buah rambutan merupakan salah satu buah tropis yang berasal Di Indonesia. Buah ini Memperoleh ciri khas yang unik yaitu kulit buah Memperoleh rambut Di cita rasa Pada daging rambutan yang manis dan sedikit asam. Di kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Buah ini sempat viral Di luar negeri terutama Di Bangsa Barat, Lantaran tampilannya yang unik dan Merasakan sebutan ‘buah alien’.


Di Malaysia, buah rambutan sangat populer layaknya buah lainnya. Tapi Terbaru-Terbaru ini ‘buah alien’ ini Terbaru saja menelan nyawa seorang nenek berusia 72 tahun Di Felda Lawin Utara Di Gerik, Malaysia.

Dilansir Di The Sun (17/07), nenek tersebut Ditengah menyantap buah rambutan yang bentuknya bulat.Di menngunyah tak sengaja tersedak rambutan sampai ia sulit bernafas dan akhirnya meninggal dunia Di rumahnya.

Sang nenek Setelahnya Itu dibawa Di klinik setempat yaitu Lawin Health Clinic tak lama Setelahnya kejadian. Pihak kepolisian Gerik yaitu Zulkifli Mahmood juga dikabari kejadian ini Dari pihak klinik.

Pihaknya langsung Di klinik tersebut Sebagai menjalankan investigasi penyebab kematian korban.

“Berdasarkan hasil wawancara kami Di putri korban, ia melaporkan bahwa ibunya Merasakan kesulitan bernapas Di dibawa masuk Di teras rumahnya Di pukul 19.00,” ungkap Zulkifli.

Tragis! Gegara Makan Rambutan, Nyawa Nenek Ini Melayang Foto: Ilustrasi iStock

“Setelahnya Itu korban dilarikan Di klinik Sebagai dilakukan pemeriksaan, Skuat medis menemukan ada sesuatu yang tersangkut Di tenggorokannya, ternyata itu adalah biji rambutan,” sambungnya.

Korban sempat diberikan pertolongan pertama seperti CPR Tetapi sayang nyawanya tak selamat.

Otopsi yang dilakukan Di jenazah korban Di Unit Forensik RS Gerik, mengungkapkan bahwa korban meninggal Lantaran kesulitan bernapas (asfiksia).

Tindak Kejahatan tersedak Minuman memang tidak bisa Dikatakan sebagai hal yang sepele. Banyak korbannya yang harus dilarikan Di Fasilitas Medis usai tersedak Minuman. Ada yang Merasakan patah tulang, lalu ada yang harus dioperasi sampai korban tersedak yang berakhir meninggal dunia.

Baca Juga: Gegara Tersedak Minuman, 5 Orang Ini Alami Patah Tulang hingga Meninggal Dunia” selengkapnya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tragis! Gegara Makan Rambutan, Nyawa Nenek Ini Melayang