Bisnis  

Dana Makan Bergizi Gratis Dipotong Karena Itu Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga

Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bicara soal Dana makan bergizi gratis dipangkas. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Mengungkapkan hingga Pada ini Dana makan siang gratis masih sesuai Didalam Wacana Dana Pendapatan dan Belanja Negeri (APBN) yaitu Rp71 triliun Akan Tetapi, ia menyebutkan implementasi Langkah itu bersifat fleksibel atau bisa berubah.

“Nanti implementasi kan punya fleksibilitas. (Tapi) Di RPABN masih sama (Rp15 ribu),” jelasnya ketika ditemui Di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Sebagai informasi, potensi berubahnya alokasi Dana makan bergizi gratis atau MBG itu Sebelumnya Itu diungkapkan olej Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan, Di Peristiwa Mandiri Market Outlook 2024.

Heriyanto mengklaim pernah diajak diskusi Didalam Regu ekonom Prabowo-Gibran Yang Terkait Didalam Dana MBG itu.

“Menurut saya Menarik Perhatian buat saya adalah Setelahnya dikomunikasikan angka itu Rp71 triliun, Lalu tugasnya Kepala Negara elected Hingga Regu ekonominya itu memikirkan apakah biaya Citarasa per hari itu bisa nggak diturunin lebih hemat Di Rp15.000, Mungkin Saja Hingga Rp 9.000, Hingga Rp 7.500 kah? kira-kira begitu,” jelas Heriyanto.

Akan Tetapi, Heriyanto memastikan bahwa Prabowo Subianto sebagai Kepala Negara terpilih Mencari Langkah ini dapat maksimal menyentuh setiap anak sekolah Di Indonesia.

“Yang saya ambil sebagai hal yang penting adalah pemikiran beliau itu adalah Mendorong programnya Di Di keterbatasan itu, keterbatasan Di Di Rp 71 triliun itu,” tutup Heriyanto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dana Makan Bergizi Gratis Dipotong Karena Itu Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga