Pemerintah Penang Larang Orang Foreign Masak 13 Konsumsi Lokal Ini


Jakarta

Penang dikenal Bersama Masakan populernya Hingga Malaysia. Sebab itu mereka menjaga ketat keaslian Konsumsi lokal Bersama melarang orang Foreign masak menu tersebut.

Berlokasi tak jauh Untuk Kuala Lumpur, Penang Sebelum dulu sudah menjadi pilihan banyak turis Bagi Berpergian sekaligus wisata Masakan Hingga Malaysia. Popularitas Penang sebagai kota Masakan membuat banyak pendatang atau orang Foreign bekerja sampai membuat restoran Hingga sana.

Melihat Trend Populer ini, pemerintah kota Penang Berencana Mengeluarkan peraturan terbaru yang melarang orang Foreign memasak 13 menu lokal Hingga Penang.


Dilansir Untuk MalayMail (18/07), ada alasan tersendiri mengapa pemerintah melarang orang Foreign memasak Konsumsi-Konsumsi ini. Ternyata ini merupakan upayan pemerintah menjaga serta melestarikan rasa autentik Untuk Masakan Penang.

Supaya orang Foreign dilarang memasak atau menyiapkan 13 menu ini Hingga warung kaki lima, pujasera, kafe sampai restoran mulai Untuk tahun Didepan.

Berikut 13 menu Konsumsi yang dilarang dimasak Bersama orang Foreign Hingga Penang:

1. Nasi Lemak
2. Asam Laksa
3. Pasembor
4. Mee Sotong
5. Char Koay Teow
6. Koay Teow Soup
7. Hokkien Mee
8. Curry Mee
9. Wan Tan Mee
10. Loh Bak
11. Chee Cheong Fun
12. Char Koay Kak
13. Oh Chien

Keputusan ini dibagikan Bersama Penang Island City Council (MBPP), Tan Soo Siang, yang menegaskan bahwa larangan ini muncul Setelahnya banyaknya keluhan Untuk orang-orang mengenai menurunnya Standar dan rasa Konsumsi lokal Hingga tangan orang Foreign.

“Warga Penang mempertanyakan mengapa kami tidak Memutuskan tindakan, Bersama Sebab Itu kami memutuskan Bagi memperluas larangan ini Hingga pusat jajanan milik swasta, gerai kaki lima, food court hingga kedai Minuman,” ungkap Tan Soo Siang.

Pemerintah Penang Larang Orang Foreign Masak 13 Konsumsi Lokal Ini Foto: Site News

Sebenarnya peraturan tentang orang Foreign usaha Konsumsi Hingga Penang sudah ada Sebelum tahun 2014, meski Mutakhir diberlakukan Di tahun 2016. Tetapi Di itu peraturan ini hanya sebatas melarang juru masak Foreign bekerja Hingga pusat jajanan atau food court yang dikelola MBPP.

Tan meyakinkan bahwa Keputusan terbaru ini tidak Berencana berdampak Di kafe, restoran, hotel serta jaringan restoran yang menawarkan menu lokal.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pemerintah Penang Larang Orang Foreign Masak 13 Konsumsi Lokal Ini