Bisnis  

BSI Masuk 5 Besar BUMN Bersama Kapitalisasi Pasar Terbesar

Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko Ke Peristiwa Market Outlook 2024. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk ( BSI ) berhasil masuk Untuk jajaran 5 besar Badan Usaha Milik Bangsa (BUMN)/anak BUMN Bersama kapitalisasi pasar terbesar Ke Indonesia setidaknya per Juli 2024. Ke mana kapitalisasi pasar emiten bank berkode saham BRIS tersebut mencapai Rp116 triliun.

Hal ini dikatakan Dari Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko Ke Peristiwa Market Outlook 2024 Bersama tema Cruising the Crossroads on the Narrow Strait yang diadakan Dari Mandiri Manajemen Penanaman Modal Untuk Negeri. Menurut Tiko, capaian BSI ini sejalan Bersama cita-cita awal merger BSI Bagi menciptakan bank syariah yang inklusif, modern, dan digital.

“BSI milik Bank BUMN yang sekarang menjadi salah satu best performing Ke market. BSI tentunya menjadi salah satu star Pada beberapa tahun terakhir. Bersama awal Ke waktu merger konsepnya sangat clear bahwa kita ingin membangun bank syariah yang inklusif, modern, dan digital,” kata Tiko.

Sebagai gambaran, BSI pun sempat membukukan kapitalisasi pasar lebih besar Bersama angka yang diungkapkan Tiko tersebut. Yaitu Ke 30 April 2024 yang mencapai Rp121,78 triliun. Alhasil, Ke kurun waktu tersebut BRIS menjadi saham paling berharga Ke urutan Hingga-13 yang melantai Ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Malahan Sebelumnya, BSI resmi masuk jajaran Top 10 Dunia Islamic Bank Bersama sisi kapitalisasi pasar Ke 14 Maret 2024. Di itu kapitalisasi pasar BRIS mencapai Rp131,47 triliun. Raihan tersebut lebih cepat Bersama target yang ingin dicapai Bagi menjadi Top 10 Dunia Islamic Bank Ke 2025.

Karenanya, Tiko mengapresiasi kinerja positif yang dicapai Dari BSI Pada 3 tahun berdirinya bank syariah terbesar Ke Indonesia itu. Dia menilai, kehadiran BSI tidak hanya sebagai bank syariah terbesar Ke Tanah Air, Akan Tetapi sebuah Prestasi membangun Prototipe Terbaru Ke mana bank syariah menjadi lebih inklusif dan moderat.

“Sampai Di ini BSI bisa punya nasabah hingga 20 juta Bersama Kemajuan BSI mobile yang cepat sekali juga. Ini kita senang sekali Sebab kita bukan cuma merger tapi membangun ekosistem dan membangun kompetensi Terbaru,” ucapnya.

Prestasi BSI terlihat pula Bersama economic value yang dihadirkannya. Ke tahun Literatur 2023, BSI membagikan dividen tunai Rp855,56 miliar atau Rp18,54 per saham. Jumlah dividen BSI tersebut naik sebesar 100% dibandingkan Bersama tahun Literatur 2022 yang senilai Rp Rp9,24 per lembar saham.

Besaran dividen itu setara 15% laba tahun Literatur 2023 yang sebesar Rp5,7 triliun. Sebesar 20% laba 2023 atau senilai Rp1,14 triliun disisihkan sebagai cadangan wajib. Sisanya sebesar 65% atau sejumlah Rp3,7 triliun digunakan sebagai saldo laba ditahan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BSI Masuk 5 Besar BUMN Bersama Kapitalisasi Pasar Terbesar