Bisnis  

Ajang Perkembangan Pertamina Hingga-14 tahun 2024 Resmi Dibuka

Jajaran dewan juri Untuk internal dan eksternal Pertamina Untuk ajang APQ Awards 2024, Senin (3/6/2024). (Foto: dok Pertamina)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Mengadakan kegiatan tahunan Annual Pertamina Quality (APQ) Awards Hingga-14 Di 2024, Bersama tema Innovate Endlessly for Excellent Sustainability. Pembukaan diresmikan langsung secara daring Bersama Direktur Utama Pertamina dan jajaran Di Senin (3/6/2024). APQ Awards merupakan ajang Pengakuan Untuk perwira Pertamina yang melahirkan Perkembangan dan Memberi dampak Untuk perusahaan.

Untuk sambutannya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengapresiasi konsistensi kegiatan APQ Awards yang rutin diselenggarakan setiap tahun Dari 2010.

“APQ Awards dinilai bukan hanya ide yang Karena Itu paper innovation, tapi diukur inovasinya dan dihitung besar dampaknya,” katanya.

Menurut Nicke, ada beberapa tolok ukur atau hasil Bersama mengikuti APQ Awards. Pertamina Memiliki alat ukur Untuk sisi Keuangan, dimana Skuat cost optimization melakukan validasi Lebih Jelas Untuk Perkembangan sampai menghasilkan value creation.

“Hasilnya Untuk cost efficiency, cost avoidance, revenue enhancement, dan hasil akhirnya kita bisa lihat bagaimana Pertamina diakui Di Fortune Internasional 500 dan menjadi satu-satunya perusahaan yang masuk Hingga ajang internasional tersebut. Ini salah satu hasil Untuk sisi Keuangan,” tutur Nicke.

Hasil berikutnya, sambung Nicke, adalah sisi sustainability yang menjadi kebanggaan Pertamina Untuk ESG performance menduduki Posisi pertama secara Internasional Untuk sub sektor oil and gas company.

“Usaha Energi dan gas identik Bersama karbon emisi, tapi kita bisa membalikan persepsi tersebut Bersama membuktikan bahwa Inisiatif dekarbonisasi Pertamina sudah advance dan dijalankan seluruh rantai Usaha dan diakui dunia,” ujar Nicke Lebih Jelas.

Di kesempatan yang sama, Direktur SDM Pertamina Erry Sugiharto mengatakan, ajang APQ ini merupakan Pengakuan Untuk perwira Pertamina yang telah melahirkan karya inovatif dan mampu Memberi dampak positif Untuk perusahaan, Di antaranya peningkatan revenue, produktivitas, cost efisiensi dan Penampilan yang baik Untuk perusahaan.

Erry meyakini bahwa Perkembangan merupakan salah satu Kunci Untuk bertransformasi, energi Untuk menciptakan perubahan serta solusi Untuk mengatasi permasalahan dan modal Untuk memenangkan persaingan.

“Perkembangan hal yang penting. Perusahaan selalu menyediakan ekosistem yang kondusif dan wadah Untuk para perwira Untuk dapat mengekspresikan karya inovasinya,“ kata Erry.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, APQ Awards merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan Dari 2010. Terdapat 10 kategori dan Akansegera diumumkan pemenangnya Di Kamis, 6 Juni 2024 Di Graha Pertamina Jakarta.

“Berdasarkan data yang kami himpun, Untuk 4.465 peserta tahun 2023, telah terpilih 156 Inisiatif terbaik Untuk berbagai entitas, Bersama nilai kreasi hingga Disekitar Rp48 triliun (unaudited),” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ajang Perkembangan Pertamina Hingga-14 tahun 2024 Resmi Dibuka