Minuman Fermentasi Terbaik dan Terburuk Versi Praktisi Medis

Jakarta

Minuman fermentasi memang dikenal baik Sebagai Kesejajaran. Akan Tetapi, ada juga yang buruk. Seorang Praktisi Medis pun memperingati mana Minuman fermentasi yang baik dan buruk.

Minuman yang diproses Didalam cara difermentasi dikenal menyehatkan.

Fermentasi sendiri merupakan proses melibatkan penguraian gula Didalam bakteri ragi. Fungsinya Sebagai Memperbaiki keawetan Minuman dan memperbanyak jumlah bakteri baik Ke usus.


Minuman fermentasi Bisa Jadi tak menjadi pilihan utama banyak orang. Padahal, Minuman ini bagus Sebagai Kesejajaran Sebab proses fermentasi itu yang menghasilkan probiotik Sebagai membantu pencernaan.

Kendati begitu, rupanya tidak semau Minuman fermentasi baik. Beberapa Minuman fermentasi ternyata Dikatakan buruk Didalam Praktisi Medis.

Ahli gastroenterologi Will Bulsiewicz Menginformasikan dua pilihan Minuman fermentasi mana yang baik dan mana yang harus dihindari.

Lantas, apa saja jenis Minuman fermentasi terbaik dan terburuk menurut Praktisi Medis? Berikut penjelasannya, seperti dilansir Didalam nyopost.com (11/07/2024).

1. Minuman fermentasi terbaik

Kimchi menjadi salah satu Minuman fermentasi yang direkomendasikan Didalam Praktisi Medis ini. Foto: Getty Images/iStockphoto

Praktisi Medis Will Menginformasikan, “Ketika membicarakan Minuman fermentasi, saya Akansegera menempatkan Minuman fermentasi Didalam tumbuhan Ke urutan paling atas, seperti kimchi atau sauerkraut.”

Kimchi dibuat Didalam cara mengasinkan dan memfermentasikan sayuran, biasanya kubis dan lobak. Lalu ditambah Didalam bumbu bawang putih, bawang merah, dan saus ikan.

Sedangkan saurkreaut dibuat Didalam memfermentasikan kubis parut. Baik kimchi maupun sayuran saurkraut sama-sama menawarkan manfaat bernutrisi.

Kol yang menjadi bahan utama Di kimchi dan suaerkraut, semuanya dikemas Didalam antioksidan dan vitamin C. Didalam kandungan tersebut, Minuman ini pun Dikatakan sebagai Minuman super.

Proses fermentasi yang mengubah kubis mentah menjadi kimchi dan sauerkraut menciptakan probiotik yang mendukung mikrobioma usus, dimana hal ini merupakan Kunci respon Didalam sistem imunitas tubuh.

Kimchi juga Memiliki manfaat baik Sebagai Kesejajaran pencernaan.

Sebuah studi yang diunggah bulan Januari Ke BMJ Open menemukan hidangan tradisional Korea yang difermentasi ini dapat membantu Memangkas lemak Ke area perut, dan Berpeluang Memangkas risiko diabetes tipe-2.

Di Itu, Minuman super yang difermentasi juga dikenal dapat menyembuhkan mabuk.

Ahli gizi Claire Sorlie Justru merekomendasikan orang-orang Sebagai Menyambut asupan Minuman Bergizi Didalam Minuman fermentasi ini daripada membeli Nutrisi Tambahan probiotik mahal.

Penasaran Didalam Minuman fermentasi yang dihindari Praktisi Medis ini? Bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Fermentasi Terbaik dan Terburuk Versi Praktisi Medis