Resto Hingga Jaksel Ini Punya Tuna Belly Bakar dan Wagyu Bumbu RW

Jakarta

Masakan Manado Didalam sentuhan istimewa bisa dicoba Hingga sini. Dimasak Dari chef berpengalaman Didalam Cara khusus yang bikin lidah puas!

Makanan khas Manado juga banyak digemari. Sayangnya, belum terlalu banyak pilihan restoran Manado Hingga Jakarta, khususnya Hingga Jakarta Selatan.

Tetapi, belum lama ini muncul restoran Manado Mutakhir Hingga Jakarta Selatan yang Menarik Perhatian Sebagai dikunjungi. Namanya, Mata Karanjang yang berlokasi Hingga Jl. Wijaya, Kebayoran Mutakhir, Jakarta Selatan.


Dimiliki Dari seorang chef profesional membuat restoran ini dibangun Didalam Konsep yang cukup berbeda. Pemiliknya, Chef Jovan Koraag ingin restoran ini punya masakan nikmat, terjaga kebersihannya, dan disajikan Hingga suasana yang nyaman.

Chef Jovan benar-benar memperhatikan setiap detail Didalam restoran ini. Mulai Didalam interiornya, dapurnya, hingga menu masakan yang ditawarkan.

Pelanggan juga bisa menikmati masakan yang nikmat Lantaran bahan-bahannya segar, berkualitas, dan Mutakhir dimasak ketika ada pelanggan yang memesan.

DetikFood menyambangi restoran Mata Karanjang Sebagai mencicipi langsung cita rasa masakannya, sekaligus berbincang Didalam pemiliknya, Chef Jovan.

Begini suasana restoran Mata Karanjang yang homey dan nyaman. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Restorannya memang tidak begitu besar, hanya menampung kurang lebih 40 pengunjung. Didominasi Didalam interior serba kayu cokelat yang membuat suasana restoran lebih nyaman dan ‘homey’.

1. Masakan Manado yang ‘naik kelas’

Mata Karanjang: Resto di Jaksel Ini Punya Tuna Belly Bakar dan Wagyu Bumbu RWMakanan Manado Hingga sini otentik, tetapi diberi sentuhan khas chef Jovan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Jovan Koraag, sebagai chef sekaligus pemilik restoran ini ingin Menyusun masakan Manado menjadi lebih naik kelas.

Sebagai sosok yang Memiliki latar Di sebagai profesional chef, Jovan ingin semua masakannya mengikuti standar seperti Hingga restoran, mulai Didalam penyimpanan, persiapan, hingga proses masaknya yang benar-benar diperhatikan takaran bumbu dan bahannya.

“Konsepnya lebih Hingga elevated Manado cuisine. Karena Itu lebih Hingga semuanya bisa Hingga major kalau Hingga sini. Beda Didalam Didalam yang ada Hingga restoran lain,” ujar chef Jovan kepada detikFood.

Soal rasa, chef Jovan juga berani bilang otentik. Sebab sebagian besar bumbu dan bahan dikirim langsung Didalam Manado.

Tetapi, Lantaran latar belakangnya, chef Jovan lebih mementingkan Kesejaganan rasa. Masakan Manado Ke umumnya punya cita rasa yang lebih dominan pedas, tetapi Hingga sini chef Jovan mengubahnya agar rasanya seimbang Ditengah pedas dan bumbu dasar rempahnya tetap terasa.

“Kalau Hingga sini pedas ada. Tapi bumbunya yang mau saya naikin dan keluarin. Karena Itu ada Kesejaganan Ditengah pedas dan bumbu. Tapi Sebagai keautentikannya tetap ada. Lantaran bumbu bumbunya masih asli Didalam sana juga,’ jelasnya.

Chef Jovan tetap ingin menawarkan masakan Manado otentik, tetapi Didalam metode masak dan bumbu yang sedikit Hingga ‘twist; Supaya semuanya lebih seimbang.

“Karena Itu semua orang bisa ngerasain ingredientsnya, nggak cuma pedesnya doang,” ungkap chef ini.

2. Penggunaan bahan berkualitas

Mata Karanjang: Resto di Jaksel Ini Punya Tuna Belly Bakar dan Wagyu Bumbu RWChef Jovan juga mengedepankan bahan-bahan berkualitas. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pilihan menu Makanan Hingga sini cukup banyak. Chef Jovan mengkategorikan sesuai Didalam olahannya. Ada beberapa olahan Didalam unggas, seafood atau Makanan laut, daging, sayuran, dan Makanan pendamping.

Terdapat pilihan ayam dan bebek Sebagai olahan unggas, yang dimasak Didalam bumbu khas Manado. Mulai Didalam Ragey Ayam, Ayam Woku, Ayam Bulu, Ayam Tuturuga, Ayam Bakar Rica, sampai Ayam Bumbu RW.

Begitupun Didalam menu seafood yang terdiri Didalam pilihan cakalang, tuna belly, rahang tuna, telur ikan, sampai sup kuah ikan Baramundi.

Olahan dagingnya juga komplet, mulai Didalam Ragey wagyu, Brenebon Soup Iga, Garo Rica, iga Bakar, dan Tingrangsak Lamb.

Chef Jovan Membeberkan, bahan-bahan Sebagai unggas daging dan seafood semuanya sudah dikurasi dan dipilih mana yang paling berkualitas.

Sebagai ayamnya menggunakan ayam kampung. Daging sapinya berupa Wagyu good grade, Sambil ikannya dipilih yang sashimi grade.

“Kalau Sebagai orang Manado, seafood atau ikan itu sesuatu banget. Karena Itu sampai harus Hingga pulau cari ikan bagus. Kita juga source beberapa vendor yang bisa ship Daerah laut Hingga sana,” ungkapnya.

Tidak hanya menu-menu yang ada Hingga daftar, tetapi setiap minggunya chef Jovan juga menawarkan menu ‘Special of the Week’.

Salah satunya ikan baramundi segar yangdimasak Di daun woka atau daun lontar. Proses masaknya Didalam Cara ‘slow cook’ Di kurang lebih dua jam sampai bumbunya meresap Hingga Di.

Penasaran Didalam cita rasa Tuna Belly hingga Wagyu Bumbu RW? Bisa dilihat Ke halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Resto Hingga Jaksel Ini Punya Tuna Belly Bakar dan Wagyu Bumbu RW