Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Pertama Honda Hingga Indonesia e:N1 Dijual 2025


Jakarta, CNN Indonesia

HR-V listrik atau yang punya nama asli Honda e:N1 sudah melantai Hingga Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Penampilannya Di ini masih pajangan Tetapi Pada Didalam persiapan Wacana penjualannya Ke 2025.

Untuk Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua, e:N1 didaulat menjadi Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik pertama berlogo Honda yang dijual Hingga Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Model ini dipilih Honda sebagai Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik pertamanya Setelahnya berhasil melakukan Kajian mendalam mengenai penggunaan Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Hingga Indonesia,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Kamis (18/7).

e:N1 dirancang Didalam bodi sepanjang 4,3 meter, lebar 1,7 meter, tinggi 1,5 meter dan wheelbase 2,607 meter. Dimensi ini identik HR-V yang dijual Hingga Indonesia.

e:N1 mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 68.8 kWh Supaya dapat digunakan Untuk jarak tempuh maksimum 500 km sekali pengisian daya. Pengisian daya bisa dilakukan secepat 50 menit Didalam nol hingga 80 persen menggunakan Keahlian fast charging.

SUV listrik Honda ini pertama kali diperkenalkan Hingga China Ke 2022 Didalam nama Honda e:NS1 dan e:NP1. Setelahnya Itu diperkenalkan Untuk pasar Eropa Ke pertengahan 2023 Didalam nama Honda e:NY1.

Sambil Itu Untuk kawasan asia tenggara, model ini sudah diproduksi mulai akhir 2023 dan secara resmi diperkenalkan Ke pasar Thailand Ke awal 2024 lalu.

“Sebagai sebuah Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik SUV, Honda e:N1 cocok Untuk digunakan Hingga berbagai Daerah Hingga Indonesia yang Memperoleh karakter jalan yang beragam,” ucap Billy.




Honda e:N1. (CNNIndonesia/Muhammad Hirzan Ibnurrusyd)

Honda Hingga Indonesia juga Berencana Mengeluarkan peluncuran produk Mutakhir Ke 2025 termasuk produk yang Berencana diproduksi Hingga Indonesia.

Honda secara Internasional juga Berencana Mengeluarkan setidaknya 30 model berbasis elektrik hingga 2030, Didalam total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

“Honda Melakukanlangkah-Langkah mewujudkan netralitas karbon Untuk semua produk dan Kegiatan perusahaan Ke tahun 2050,” tandas Billy.

(nzl/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Pertama Honda Hingga Indonesia e:N1 Dijual 2025