Bisnis  

PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi Ke 2026

PHE ONWJ Berencana segera melaksanakan proyek Pembuatan lapangan OO-OX. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) Berencana segera melaksanakan proyek Pembuatan lapangan OO-OX Untuk Memperbaiki produksi Migas dan gas bumi Di Blok ONWJ. Pembuatan apangan OO-OX merupakan proyek optimalisasi lapangan Migas dan gas bumi yang berlokasi Ke lepas pantai utara Jawa Barat.

“Lapangan ini diperkirakan mampu menambah produksi Migas nasional sebanyak 2.996 BOPD dan gas bumi sebanyak 21,26 MMSCFD,” ujar General Manager (GM) PHE ONWJ Di keterangan resmi, Jumat (19/7/2024).

Menurut dia, lapangan OO-OX diproyeksikan mulai berproduksi Ke kuartal-1 2026. Sejumlah Karya operasi Berencana dimulai tahun ini mencakup pemasangan satu anjungan tak berpenghuni Terbaru, yakni OOA Platform, dan dilanjutkan instalasi pipa Di OOA Platform Hingga fasilitas pemrosesan darat Ke Balongan, Indramayu.

Progres Pembuatan lapangan OO-OX Pada ini telah ada tahap detail engineering design, Sebelumnya masuk Hingga fase fabrikasi dan instalasi fasilitas.

Baca Juga: 15 Proyek Migas Bakal Beroperasi Ke 2024, Segini Tambahan Produksinya

“Sesudah seluruh fasilitas terpasang, kegiatan Berencana dilanjutkan pengeboran sumur Untuk memproduksi Migas dan gas bumi yang dialirkan Hingga fasilitas pemrosesan Ke Balongan Untuk Sesudah Itu dikirim Hingga konsumen,” jelasnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PHE ONWJ Siap Kembangkan Lapangan OO-OX, Target Produksi Ke 2026