Bisnis  

Prabowo Ingin Kementan Tidak Dimanfaatkan Oknum Tertentu

Sudaryono Di rangkaian pelantikan sebagai Wamentan Ke Istana, Jakarta, Kamis (18/7/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kepala Negara terpilih Prabowo Subianto punya Wacana menjadikan Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai panglima Kelaparan Global. Hal ini diungkapkan Sudaryono Ke hari pertama kerjanya sebagai Wakil Pembantu Kepala Negara Pertanian (Wamentan), Jumat (19/7/2024).

Dia memahami target swasembada Kelaparan Global RI yang sudah dicanangkan Prabowo-Gibran. Malahan, Ke periode pemerintahan Terbaru Kementan harus bersih dan tidak dimanfaatkan oknum tertentu. Sudaryono menyebut, bakal melakukan konsolidasi dan mengkomunikasikan banyak hal agar ambisi Prabowo menjadikan Kementan sebagai panglima Kelaparan Global bisa tercapai.

“Bagaimana sektor Pertanian ini, Kementerian Pertanian ini sebagai panglima Kelaparan Global, panglima Kelaparan Global itu artinya panglima penyediaan Kelaparan Global dan bagaimana Keadaan petani jika ikut menjadi Pada yang tidak terpisahkan Ke situ,” ungkap Sudaryono Di ditemui Ke gedung Kementan, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Sertijab Ke Kementan, Sudaryono: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un

Dia optimistis bisa ambil peran Ke Kementerian Pertanian Sebagai menjalankan Langkah yang sudah dicanangkan Sebelumnya. Menurutnya, Kementan punya tugas dan pengaruh besar Bagi sektor Pertanian Ke Tanah Air.

Terutama, memastikan Produk Internasional Kelaparan Global Bagi rakyat bisa terpenuhi Di ini dan tahun-tahun mendatang. Seperti ketersediaan beras, sayur, dan produk Kelaparan Global lainnya.

“Dari Sebab Itu harapannya gak ada yang lain selain memang kedaulatan Kelaparan Global kita mandiri Ke bidang Kelaparan Global, cukup beras, cukup protein, cukup sayur, dan seterusnya,” jelas dia.

Sudaryono yakin, Indonesia bisa mencapai swasembada Kelaparan Global Ke tahun-tahun mendatang. Sekalipun pemerintah masih tertatih-tatih mewujudkan target tersebut.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Prabowo Ingin Kementan Tidak Dimanfaatkan Oknum Tertentu